Beranda Index Headline Edy Prabowo: Salut dan Bangga Kepada Muda-Mudi Desa Kedungmaling, Lakukan Aksi Bansos

Edy Prabowo: Salut dan Bangga Kepada Muda-Mudi Desa Kedungmaling, Lakukan Aksi Bansos

Perwakilan perangkat Desa Tempuran menerima bantuan secara simbolis

Ringankan Beban Korban Banjir Warga Desa Tempuran

Mojokerto, Xtimenews.com – Sungguh apa yang dilakukan Muda-mudi Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, pabtut dicontoh. Betapa tidak, muda-mudi ini sangat peduli dan mau membantu saudaranya di Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, yang belum lama ini menjadi korban banjir, dengan memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa, Sembako serta kebutuhan lainnya yang bermanfaat bagi para korban banjir, pada Kamis (7/1/2021).

Dengan menggunakan mobil boks serta dua mobil lain, mereka bergerak dari kantor Balai Desa Kedungmaling menuju lokasi korban banjir, dengan dilepas Kepala Desa Kedungmaling Edy Prabowo.

Adapun bantuan yang mereka berikan antara lain, minyak goreng 31,5 liter, gula 33 kg, mie goreng 46 dos, beras 125 kg,air mineral 29 dos, siplah 7 dos, indomilk, jelly drink, sabun cair, the rio, alat cuci sabun, bahan kue, mie campur dan roti sisir masing 1 dos, snack 1 paket, milk 4 pack, pakaian layak pakai 5 dos,buah-buahan 3 dos serta pampers 5 pack

Kordinator bansos Ekky Catur Prayoga menjelaskan, aksi yang dilakukan muda-mudi Desa Kedungmaling ini, merupakan salah satu bentuk keprihatinan atas musibah yang dialami warga Desa Tempuran.

“Ini murni swadaya dari muda-mudi sendiri dan kita hanya menerima sumbangan dalam bentuk barang tidak dalam bentuk uang, jarena kita kuatir nanti timbul finah,” tegas Ekky.

Ketika mendengar warga Desa tempuran tertimpa musibah banjir. “Muda-mudi langsung tergerak hatinya untuk membantudan dalam tempo 2 hari saja semua bantian sudah terkumpul via What’s up (WA),” beber Ekky.

Muda-mudi bahu-membahu menyalurkan bansos di kantor Balai Desa Tempuran yang juga tertimpa musibah banjir

“Kita berharap, bansos yang kita berikan ini, dapat bermanfaat dan meringankan bebab saudara-saudara kita warga Tempuran,” harap Ekky.

Sementara Kades Kedungmaling Edy Prabowo salut dengan aksi bansos yang dilakukan muda-mudi Desanya. “Semua ini dilakukan dengan swadaya muda-mudi sendiri, yang lahir ingin ikut ambilbagian membantu musibah yang dialami warga Desa tempuran,” ungkap Edy.

“Saya sangat Bangga dengan aksi bansos yang dilakukan muda-mudi Desanya dan berharap muda-mudi di Desanya tetap kompak, guyub serta rukun dan kedepannya selalu ambil bagian dalam aksi bansos untuk meringankan beban warga yang terkena musibah,” terang Edy. (gan)