Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKunjungi Kampung Tangguh, Kapolres Mojokerto Minta Masyarakat Terbuka Soal COVID 19

Kunjungi Kampung Tangguh, Kapolres Mojokerto Minta Masyarakat Terbuka Soal COVID 19

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander meminta masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 terbuka kepada siapa mereka berinteraksi. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Mojokerto.

“Bagi masyarakat yang positif COVID-19 diharapkan bisa terbuka dengan siapa mereka berhubungan, sehingga kita bisa lakukan penganan yang lebih efektif. Dan kita harus berikan motifasi kepada masyarakar yang terpapar,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander saat mengunjungi kampung tangguh di Desa Bejijong Kecamatan Trowulan, Rabu (6/1/2021).

Mantan Kapolres Pasuruan Kota itu juga memberikan bantuan berupa beras dan paket sembako untuk mengaktifkan kembali kampung tangguh Semeru di Kabupaten Mojokerto.

Tak hanya memberikan paket sembako dan beras, Dony bersama para PJU Polres Mojokerto itu juga memberikan bantuan masker, vitamin dan hand sanitizer.

“Mari kita aktifkan kembali kampung tangguh Semeru, dan kita galang kembali guna mencegah berkembangnya COVID-19,” ujarnya.

Untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 menurun, Dony mengajak masyarakat meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dony, juga meminta sinergitas Pemerintah bersama TNI Polri lebih ditingkatkan, agar situasi lingkungan aman lancar dan kondusif.

“Agar semua stakeholder saling bekerjasama bahu membahu guna menekan kembali angka penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto,” pintanya.

“Saya harapkan agar kampung tangguh dihidupkan lagi dengan tujuan ketahanan pangan akibat dampak COVID-19, serta meningkatkan keamanan lingkungan, menumbuhkan rasa gotong royong lagi dan meningkatkan protokol kesehatan disetiap lingkungan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments