Selasa, April 23, 2024
BerandaSosialIni Cara Warga di Cirebon Peringati Haul Gus Dur Ditengah Pandemi COVID-19

Ini Cara Warga di Cirebon Peringati Haul Gus Dur Ditengah Pandemi COVID-19

CIREBON, Xtimenews.com – Dalam rangka memperingati haul Gusdur yang ke 11 dan menyambut tahun baru 2021 Karang Taruna Flamboyan Desa Dawuan bersama PAC GP Ansor, Satkoryon Banser, PAC IPNU, PAC IPPNU Kecamatan Tengah Tani mengadakan kegiatan Sosial bersih-bersih sampah di sungai Desa Dawuan Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon, Jumat (1/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut hadir ketua karang taruna Flamboyan Mohamad Haris, ketua GP Ansor Tengah Tani Gus Alfiyan, ketua IPNU Tengah Tani Amad khumaedi, ketua IPPNU Tengah Tani Maisyah serta 30 peserta Baksos lainnya mulai dari kali sipe ( samping Indomaret Tengah Tani ) hingga ke perempatan jembatan kecil di Jalan Pahlawan Dawuan arah Desa Batembat.

Pada kesempatan tersebut Mohammad Haris ketua karang Taruna Flamboyan mengatakan, kegiatan sosial ini bagian dari takzim kepada mantan presiden RI serta ketua umum PBNU (Gus Dur).

“Selain itu juga kita lakukan atas dasar murni bersosial kepada masyarakat yang selama ini menjadi keluhan buang sampah di sungai, akibatnya air sungai meluap sampai kerumah beberapa warga. Kita lakukan kegiatan ini atas dasar kemanusiaan,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh serta menjadi edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, utamanya di aliran sungai.

“Harapan kita setelah adanya kegiatan sosial masyarakat sadar tidak buang sampah sembarangan, akan banyak masalah apalagi di sungai dan sampah yang sudah kami kumpulkan agar bisa segera di angkut oleh Pemerintah kabupaten Cirebon falam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) atau Pemdes Dawuan,” tandasnya.(rif/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments