Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolisi Mojokerto Sita Ratusan Ribu Pil Koplo dan Musnahkan Ribuan Miras Jelang...

Polisi Mojokerto Sita Ratusan Ribu Pil Koplo dan Musnahkan Ribuan Miras Jelang Tahun Baru

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polisi di Mojokerto memusnahkan barang bukti minuman keras serta narkotika hasil sitaan cipta kondisi operasi Lilin di lapangan parkir Polres Mojokerto Jalan Gajah Mada nomor 99 Kecamatan Mojosari, Kamis (31/12/2020).

Sebanyak 1.120 botol miras dan 49,9 gram sabu dimusnahkan untuk mencegah penyakit masyarkat jelang perayaan malam tahun baru 2021. Polisi juga memusnahkan ratusan kenalpot brong.

“Ini hasil operasi lilin dengan target curat, curas, curanmor dan narkoba serta miras dan juga kejahatan yang meresahkan masyarakat, salah satunya balap liar dan lain-lain,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan saat menggelar pemusnahan barang bukti akhir tahun, Kamis (31/12/2020).

Barang bukti tersebut merupakan hasil operasi yang dilakukan Polres Mojokerto dan jajaran menjelang Natal dan tahun baru. Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru 2021.

“Yang kita antisipasi adalah pergantian malam tahun baru. Miras yang kita sita dari berbagai merek serta narkotika jenis sabu ini akan digunakan dalam pesta perayaan tahun baru 2021,” ujar Dony.

Selain menggelar pemusnahan miras dan narkotika jenis sabu, Polres Mojokerto juga mengungkap tidak pidana peredaran pil koplo. Sebanyak 100.000 butir pil double L yang dikemas plastik dan dimasukkan dalam botol diamankan Satnarkoba Polres Mojokerto.

“Kami juga menemukan 100.000 butir pil double L,” cetusnya.

Ratusan ribu pil double L didapatkan dari tersangka EY (37) warga kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto dan bertempat tinggal di Desa Bicak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. EY ditangkap dirumahnya sendiri pada Rabu (2/12/2020) usai bertransaksi pil koplo.

“Pengembangan dari pil double L ini kita mengamankan 20 gram kasus narkotika, dengan tersangka atas nama SA dan EY. Ini yang mempunyai barang bukti yang cukup banyak,” terangnya.

Dony menambahkan, ia ingin agar masyarakat segera melapor bila ada tempat yang terindikasi menjual minuman keras atau narkoba.

“Harapan kami dalam kondisi seperti ini kami mohon kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan dan melaporkan kepada kami apabila menemukan indikasi yang terkait peredaran narkotika, miras ataupun balap liar,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments