Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolresta Sidoarjo Himbau Warga Agar Merayakan Tahun Baru 2021 Dirumah Saja

Kapolresta Sidoarjo Himbau Warga Agar Merayakan Tahun Baru 2021 Dirumah Saja

SIDOARJO, Xtimenews.com – Tahun Baru 2021 ditengah pandemi covid membuat sebuah tradisi baru bagi semua masyarakat, terutama warga Sidoarjo. Hal ini disebabkan karena Kabupaten Sidoarjo masih menjadi zona orange akhir – akhir ini, maka dari itu harus dijaga jangan sampai menjadi zona merah.

Untuk mewujudkan kamseltibcar lantas dan kamtibmas tetap aman dan kondusif pada perayaan malam tahun baru kali ini, di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo diterapkan pengalihan arus malam tahun baru 2021 dan pemberlakuan jam malam. Yakni mulai pukul 18.00 WIB.

Pada saat memimpin apel pengamanan malam tahun baru 2021 di Mapolresta Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo agar perayaan Tahun Baru 2021 cukup dirayakan dirumah saja bersama keluarga tanpa harus berkerumun di jalanan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Rayakan malam pergantian tahun di rumah saja.
Mari jaga kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo saat malam tahun baru 2021 dari berbagai macam kerawanan. Tegakan disiplin protokol kesehatan ke masyarakat secara tegas dan humanis. Sampaikan ke masyarakat jangan ada kerumunan massa, wajib mengenakan masker,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Kamis (31/12/2020).

Personel gabungan dari Polresta Sidoarjo, didukung personel dari TNI, Satpol, Dinas Perhubungan, Banser, Pemuda Pancasila, dan komunitas yang diturunkan dan disebar guna mengamankan malam tahun baru 2021 adalah 615 personel.

Dalam Operasi Lilin Semeru 2020 Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, di Kabupaten Sidoarjo disiapkan 7 Pos Pengamanan (Pos Pam). Yakni ada di perempatan Alun-alun Sidoarjo, Gereja Santo Paulus Gedangan, Simpang Tiga Geluran Taman, depan Pasar Krian, bekas kantor perhubungan Balongbendo, dua pos di rest area tol Sidoarjo.

Serta terdapat dua pos pelayanan di area terminal Bungurasih Waru, dan di bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo yang berkonsep layaknya cafe kekinian di lantai 1 dan tempat bersantai sejenak di lantai 2.

“Di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan masyarakat dapat datang ke personel yang bertugas. Kami senantiasa siap memberikan pelayanan terbaik,” lanjut Kapolresta Sidoarjo.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments