Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexHeadlinePolisi Buru Kekasih Siswi SMA di Mojokerto Pelaku Pembuang Bayi Yang Baru...

Polisi Buru Kekasih Siswi SMA di Mojokerto Pelaku Pembuang Bayi Yang Baru Dilahirkan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – VL (15), Siswi SMA asal Mojokerto dipastikan sebagai pelaku pembuang bayi laki-laki di sungai irigasi di Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto. Diduga bayi itu merupakan hasil hubungan gelap. Polisi saat ini masih memburu kekasih VL.

Wakapolres Mojokerto Kompol David Triyo Prasojo mengatakan, berdasarkan keterangan dari VL, dia menjalin hubungan dengan Siswa SMK yang usianya satu tahun lebih tua dari dirinya. Indetitas dan alamat kekasih VL itu sudah diketahui.

“Kekasihnya sedang dalam pengejaran saat ini. Dari pelaku (VL) sudah menyampaikan identitas bapaknya bayi tersebut. Saat ini tim sedang melakukan pengejaran,” kata David kepada wartawan, Rabu (30/12/2020).

VL melahirkan bayi laki-laki di sebuah ponten umum dekat rumahnya yang berada di Dusun/Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar. Kepada polisi ia mengaku panik dan belum siap menjadi sang ibu alasan dia tega menghabisi bayi yang dilahirkan.

Sebelum dibuang ke sungai yang tak jauh dari ponten umum tempat dia melahirkan, VL menginjak bagian kepala bayi hingga tidak bisa bernafas.

Gadis berusia 15 tahun itu diketahui menjalin hubungan dengan Siswa SMK yang masih berusia 16 tahun. David, tidak menyebutkan nama kekasih VL yang saat ini sedang diburu tim Satreskrim Polres Mojokerto. Namun, David menyebut kekasih VL menyarankan untuk mengugurkan bayi yang dikandungnya.

“Cowoknya masih pelajar kelas 2 SMK, 16 tahun. Keterangan dari cewek katanya cowoknya disarankan untuk digugurkan,” ujar David.

David belum bisa menjelaskan secara rinci, ia masih menunggu kekasih VL untuk mendapatkan keterangan dari Siswa SMK tersebut.

“Sementara cowok masih dalam pengejaran, setelah dapat saya kabari lagi. Biar dapat info yang lebih jelas,” tandasnya.

Penemuan mayat bayi laki-laki yang masih lengkap dengan ari-arinya di sungai Dusun/Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto itu terjadi pada Senin 7 Desember 2020.

Bayi ditemukan warga saat membuang air besar di ponten umum yang jaraknya sekitar 10 meter dari sungai. Warga juga menemukan bercak darah di lantai ponten umum.

Pelaku VL ditangkap dirumahnya sendiri di Dusun/Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar pada Sabtu 12 Desember 2020.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments