Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDanpos Ramil Mojoanyar Pimpin Penyemprotan Disinfekatan Di Wilayah Binaan

Danpos Ramil Mojoanyar Pimpin Penyemprotan Disinfekatan Di Wilayah Binaan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Upaya menekan penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease (Covid-19) terus dilakukan Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto. Kali ini, upaya yang dilakukan Kodim 0815/Mojokerto melalui aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum khususnya di wilayah Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan 15 personel terdiri dari 4 personel Kodim 0815, 5 personel Pos Ramil Mojoanyar 6 orang Relawan Covid-19 Desa Lengkong dengan didukung 1 unit mobil Strada Kodim 0815/Mojokerto beserta Sarpras penyemprot.

Saat dikonfirmasi di lapangan Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Sutopo mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan Tim dari Kodim 0815, dibantu anggota Pos Ramil Mojoanyar dan Relawan Covid-19 Desa Lengkong

Untuk sasaran penyemprotan disinfektan, lanjut Danpos, yaitu sejumlah fasilitas umum antara lain jalan – jalan umum, Masjid Nurul Huda Dusun Jatikulon, Masjid Al-Mubaroq Dusun/Desa Lengkong, Masjid Al Ikhlas Dusun Jatiwetan dan Masjid Al-Fallah Dusun Kangkungan serta fasilitas umum lainnya.

Disamping itu masih kata Danpos, kami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti himbauan pemerintah. “Memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tandasnya.

Masih kata Danpos Ramil, kegiatan penyemprotan disinfektan ini sudah terjadwal untuk seluruh wilayah Kodim 0815/Mojokerto, dan diatur Staf Operasional. “Ini (penyemprotan disinfektan) dilakukan sebagai upaya untuk mencegah meluasnya Covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Mojoanyar sehingga diharapkan Pandemi Covid-19 dapat segera teratasi,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments