Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISelama Libur Nataru, Ada Pos Pelayanan Unik di Sidoarjo, Apa Saja Isinya?

Selama Libur Nataru, Ada Pos Pelayanan Unik di Sidoarjo, Apa Saja Isinya?

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo semakin berinovasi sebagai upaya untuk memberikan fasilitas bagi pengguna jalan yang melintas di sekitar Bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo khususnya di waktu libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pasalnya, disana disediakan pos pelayanan (pos yan) yang di dalamnya terdapat mesin espresso pembuat kopi. Selain itu, di pos yan juga terdapat rooftop yang bisa dinikmati masyarakat umum sambil ngopi.

“Dalam pelaksanaan Pengamanan Natal dan tahun kami siapkan 7 pos pam dan 2 pos yan, salah satunya di Bundaran Taman Pinang Indah ini,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji ketika di lokasi.

pihaknya sengaja mendesain secara khusus pos pelayanan di taman pinang indah ini agar warga sidoarjo agar tidak bepergian keluar kota mencari hiburan namun dapat menikmati suasana khas caffe yang dilengkapi rooftop yang bisa melihat suasana sekitar taman pinang indah dari atas pos pelayanan ini.

Kembali dikatakan Kapolres Sumardji meski terkesan unik, namun pihaknya tetap fokus kepada fungsi sebagai tempat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Sidoarjo.

“Khusus di Bundaran Taman Pinang Indah ini dilengkapi fasilitas cafe layaknya penikmat kopi nusantara, namun kami tetap menjalankan fungsi sebenarnya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan selama Natal dan Tahun Baru,” kata Sumardji kepada Xtimenews.com.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Wikha Ardilestanto mengatakan sebagai upaya edukasi bagi masyarakat yang tidak bisa liburan keluar kota pihaknya menyiapkan berbagai alat pembuat kopi baik manual maupun mesin otomatis. Dirinya juga menyiapkan biji kopi lokal yang berasal dari petani di wilayah Malang.

“Disini kita melakukan edukasi, walaupun mereka tidak bisa liburan luar kota bagi mereka yang berjalan-jalan di kota Sidoarjo kita layani di pos ini,” kata Wikha Ardilestanto sambil memperagakan cara menggunakan mesin espresso.

Lebih lanjut Wikha menyampaikan banyaknya komunitas penikmat kopi di Sidoarjo membuat dirinya berniat ingin merangkul komunitas tersebut sebagai upaya untuk mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat serta menjadikan komunitas tersebut sebagai mitra kamtibmas.

“Kita ingin mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat. Di Sidoarjo komunitas kopi juga banyak kita ingin merangkul mereka kita jadikan mereka sebagai mitra kamtibmas melalui kopi nusantara,” tutupnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments