Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanPeringati Hari Ibu, Nakes RS Siti Hajar Sidoarjo Bagikan Bunga dan Masker...

Peringati Hari Ibu, Nakes RS Siti Hajar Sidoarjo Bagikan Bunga dan Masker Kepada Pengunjung Perempuan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo membagikan bunga, masker dan hand sanitizer kepada para pengunjung yang ada di lobby Rumah Sakit sambil menggunakan pakaian adat Indonesia.

Hal ini dilakukan sebagai wujud untuk memperingati Hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang. Selain itu, mereka juga memperagakan cara mencuci tangan dengan benar kemudian dilanjutkan dengan kampanye ‘Jangan Kendor 3M”.

“Memperingati Hari Ibu, sebagai ungkapan terima kasih kepada seorang ibu yang telah berjuang dalam masa pandemi, melindungi membimbing mendampingi menyediakan nutrisi untuk keluarga sehingga tetap sehat melewati masa pandemic covid,” ucap Dokter Raz Fides Umi SpOG-K, MKes. Senin, (21/12/2020).

Usai membagikan masker para nakes di Siti Hajar memperagakan gerakan mencuci tangan dengan benar diselingi dengan kampanye 3M. Mereka juga mengajak para pengunjung untuk melakukan senam ringan sembari menunggu nomor antrian di lobby rumah sakit.

Kembali dikatakan Raz Fides, kegiatan ini juga dilakukan sebagai wujud Peran aktif rumah sakit untuk menyehatkan lingkungannya. Dokter spesialis kandungan ini menambahkan bahwa memberikan bunga kepada para perempuan yang berarti keindahan, kelembutan dan aroma yang mencerminkan aura positif untuk wanita.

“Kita memberikan bunga yang berarti sebuah keindahan kelembutan, harum yang dipancarkan bunga itu mencerminkan aura positif untuk wanita,” imbuhnya di lokasi.

Para pengunjung yang ada di lobby Rumah Sakit Islam Siti Hajar antusias menirukan gerakan cuci tangan yang diperagakan oleh Nakes yang menggunakan pakaian adat Indonesia tersebut.

Masih dikatakan Raz Fides selain membagikan bunga, pihaknya juga memberikan masker dan hand sanitizer tujuanya adalah untuk mengurangi penyebaran covid serta sebagai alat untuk melindungi diri dari covid.

“Kita juga berikan masker, hand sanitizer, buah dan susu sebagai alat untuk kita berjuang mengurangi pandemi covid ini dengan bersikap jangan kendor 3M budayakan Perempuan, indonesia maju,” tutup Raz Fides. (vin/den/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments