Beranda Pariwara Tokobutuh.com, Situs Jual Beli Online Milik Warga Mojokerto dengan Harga Dibawah Pasaran

Tokobutuh.com, Situs Jual Beli Online Milik Warga Mojokerto dengan Harga Dibawah Pasaran

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Situs jual beli online dengan nama Tokobutuh.com atau yang disingkat TB kini hadir untuk masyarakat di Indonesia. Adanya situs jual beli online ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin menjual dan membeli barang cukup dengan menggunakan gadget.

Tokobutuh.com ini merupakan platform yang menyediakan berbagai fitur. Situs website ini berbeda dengan aplikasi online shop pada umumnya, yang dijual di aplikasi ini bukan baju atau sejenis perlengkapan rumah tangga yang lain. Namun, situs website tokobutuh.com ini bergerak dalam bidang penjualan tanah, rumah/ruko, logam mulia serta motor dan mobil bekas.

Komisaris utama PT Toko Butuh Selamanya Tri Andri Bairhamzah menjelaskan, situs tokobutuh.com ini menawarkan barang yang harganya dibawah harga pasaran.

“Konsep yang kami menyediakan barang yang harganya dibawah harga pasaran,” ujar Andri kepada wartawan, Sabtu (12/12/2020).

Untuk memastikan harga yang ditawarkan dibawah harga pasaran, kata Andri, penjual wajib melampirkan harga pembanding dengan komoditas yang sama dari situs jual beli online yang lain.

“Artinya sebelum kita upload (tampil di situs tokobutuh.com) kita pastikan kalau barang yang dijual itu benar-benar dibawah harga pasaran,” terangnya.

Untuk menjamin keamanan transaksi antara penjual dan pembeli, pria asal Desa Tangunan Kecamatan Puri Mojokerto itu menerapkan sistem QTV (qualified, trusted dan verivait) yang artinya, terkualifikasi, terpercaya dan terverifikasi.

“Kita pakai sistem yang kita sebut dengan QTV itu artinya kalau untuk qualified itu adalah nomor yang akan kami indenfikasikan untuk penjual, jadi penjual kami kualifikasi dulu untuk menentukan bahwa dia adalah orang yang mempunyai otoritas atau dia yang memiliki barang tersebut, kemudian trusted itu kita identifikasi nomor untuk pembeli, jadi kita verifikasi bahwa pembeli juga ada dana dan bener-bener dia orangnya. Selanjutnya, yaitu verified itu nomor kita identifikasi untuk komoditas jadi kalau QTV itu gabung artinya transaksi deal,” terangnya.

Untuk penjual jika ingin tayang paling atas atau mendapat empat bintang, penjual harus terverifikasi faktual tidak hanya melalui website.

“Verifikasi paling lama satu hari saja artinya itu tidak akan ada tanda khusus bintang cara verifikasinya hanya lewat visual dan juga lewat comparison atau website,” tegas Andri.

Sementara saat ini tokobutuh.com hanya bisa dijangkau lewat website. Rencananya bulan Januari 2021 PT Toko Butuh Selamanya akan melaunching aplikasi tokobutuh.com di play store.

Bagi para penjual atau pembeli yang ingin bergabung dengan PT Toko Butuh Selamanya cukup login ke situs website tokobutuh.com, kemudian mendaftarkan barang yang akan dijual.

“Jadi harus akses dulu daftar di situ, penjual atau pembeli harus menyerahkan foto-foto dengan nomor handphone dan alamat email saja tidak perlu yang terlalu detail seperti fotokopi KTP tidak. Nanti kita untuk verifikasi kita kroscek lewat telepon artinya itu penjual atau pembelinya itu benar faktual, terus barangnya ada apa tidak seperti itu,” bebernya.

Tak hanya sekedar membantu menjual barang tokobutuh.com juga bekerjasama dengan para investor untuk membeli barang dagangan para penjual yang benar-benar membutuhkan.

“Kita tidak hanya sekedar menjadi perantara saja, nanti kita juga akan menawarkan barang yang dijual kepada para investor yang ingin berinvestasi dengan kita,” tandasnya.

Binis jual beli online PT Toko Butuh Selamanya ini di launching pada Jumat (11/12) malam yang ditandai dengan memberikan bantuan kepada anak yatim dan para janda yang tidak mampu di Dusun Kauman Desa Jrambe Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto.(den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here