Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahanPerbanyak Bertema Kebangsaan Guna Tangkal Hedonisme dengan Pancasila

Perbanyak Bertema Kebangsaan Guna Tangkal Hedonisme dengan Pancasila

SIDOARJO, Xtimenews.com – Tayangan-tayangan yang kini sangat diminati oleh masyarakat di saluran media-media sosial tentang moralitas dan keteladanan sudah tidak lagi diminati dan justru tayangan yang mempertontonkan gaya hidup hedonisme mendapat like jutaan orang.

Hilangnya konten keteladanan dan moralitas di televisi dan media massa maupun media social saat ini dirasakan sangat berpengaruh kepada pola perilaku generasi muda.

Menanggapi hal tersebut, Rahmat Muhajirin kembali menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan pada Selasa (24/11/2020) lalu, H Rahmat Muhajirin SH menjelaskan jika masyarakat membutuhkan teladan dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“Di ruang publik yang kita lihat sangat diminati generasi milenial sekarang adalah sosok yang lebih banyak mempertontonkan gaya hidup hedon dibanding kesederhanaan sesuai pengamalan Pancasila dan UUD 1945” tegas Rahmat dihadapan peserta sosisalisasi di kawasan Prambon, Sidoarjo.

Rahmat berharap jika di ruang publik seharusnya diisi lebih banyak konten positif yang menanamkan dan mengamalkan nilai Pancasila, dan dikemas sangat menarik agar generasi millennial mampu melakukan balancing terhadap tayangan hedon.

Selain itu, Rahmat juga menekankan bahwa birokrasi harus dapat menjadi pendorong kesejahteraan ekonomi masyarakat dan mampu menjadi perantara keadilan yang transparan dan akuntabel.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments