Beranda Pilkada Gak Korupsi, Gerbong Relawan Milenial Siap Kawal Suara Yoko-Nisa di Pilbup Mojokerto

Gak Korupsi, Gerbong Relawan Milenial Siap Kawal Suara Yoko-Nisa di Pilbup Mojokerto

BERBAGI

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Mojokerto nomor urut 2 Yoko Priyono – Choirun Nisa (Yoni) terus mengalir menjelang pencoblosan 9 Desember 2020.

Kali ini gerbong relawan milenial memantapkan dukungannya ke paslon yang diusung partai Golkar dan PPP di Pilbup Mojokerto.

Gerbong relawan pemuda itu fokus menyiapkan saksi di tempat pemungutan suara. Mereka mengikuti pelatihan saksi yang digelar di tiga Kecamatan di Kabupaten Mojokerto, yakni Kecamatan Jetis, Kutorejo dan Bangsal.

“Aku suka Paslon no 2 Yoko Nisa dari Browsing, aku pilih karena satu-satunya calon yang paling amanah dan gak korupsi menurut hasil browisngku ya Paslon no 2 ini,” ujar Fransiska relawan milenial Yoni yang masih berusia 18 tahun.

Sementara, koordinator pelatihan saksi dari partai Golkar Irwin mengatakan bahwa, antusiasme kader partai dan relawan untuk mengikuti pelatihan saksi sangat tinggi, bahkan panitia sampai kewalahan menghadapi antusiasme para pendukung Yoni.

“Sejatinya kita hanya melatih saksi di 2.084 TPS bersama partai Golkar, PPP dan Relawan, namun ternyata kita stop dulu pelatihan karena membeludak. Bahkan ada satu TPS dikuti 5 saksi, akhirnya kita siasati dengan menjadikan 4 orang tersebut sebagai penggerak pemilih di tingkat TPS dan saksi luar,” kata Kader Irwin.

Tak hanya para relawan milenial, ibu-ibu muslimat juga antusias mengikuti pelatihan dan pembekalan saksi untuk mengawal suara Yoni pada 9 Desember nanti.

Seperti yang dikatakan Nur Jauhariyah, ia tertarik dengan program yang digadang-gadang pasangan Yoko-Nisa. Tak hanya itu Yoko-Nisa dinilai banyak berpengalaman di pemerintahan, sehingga dirinya rela mengikuti pelatihan dan pembekalan saksi untuk mengawal suara Yoko-Nisa.

“Karena saya ingin mengawal suara Pak Yoko dan Bu Nisa terutama yang juga aktif di kader muslimat,” tandasnya.

Pelatihan dan pembekalan saksi masih akan terus dilanjutkan kata panitia dengan cara membagi saksi dalam dengan surat mandat serta membentuk relawan baru ditingkat TPS untuk mengawal suara Yoko Nisa.

Pasangan calon bupati-wabup Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) bertarung di Pilbup Mojokerto diusung Parti Golkar dan PPP. Yoko mempunyai pengalaman 34 tahun di pemerintahan. Dia pernah menjabat Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan wakilnya, Nisa pernah menjabat Wakil Bupati Mojokerto periode 2010-2015. Dia dikenal sebagai sosok yang agamis dan pendidik. Nisa merupakan pengasuh pondok pesantren dan anggota Dewan Pendidikan Jatim.(den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here