Beranda Index Headline Kapolda Jatim Sowan ke Kiai Sepuh di Mojokerto, Minta Doa Pimpin Jawa...

Kapolda Jatim Sowan ke Kiai Sepuh di Mojokerto, Minta Doa Pimpin Jawa Timur

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta berkunjung ke kediaman KH Chusaini Ilyas pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Salafiyyah Al – Misbar di Dusun Karang Nongko, Desa Mojoranu Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, sekaligus meminta masukan dalam berkolaborasi menjaga situasi Kamtibmas di Jatim tetap kondusif.

Setiba disana rombongan Kapolda Jatim yang didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Dedy Supriyadi disambut langsung oleh KH Chusaini Ilyas.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu juga memberikan bantuan 1 ton beras dan 1000 masker.

“Saya memperkenalkan diri sebagai Kapolda baru, serta memohon doa supaya bisa melakukan tugas dengan baik,” kata Nico kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Nico mengaku dalam memimpin Jatim, pihaknya membutuhkan dukungan dari pemerintah, TNI, masyarakat hingga tokoh ulama.

“Kemudian juga meminta bantuan dalam melaksanakan program-program menghadapi COVID-19, Pilkada dan pengamanan tahun baru,” tegasnya.

Untuk menjaga situasi Kamtibmas di Jatim tetap kondusif jelang Pilkada, Nico siap berkerjasama dengan para tokoh agama.

“Kami siap bekerjasama dengan seluruh ulama sehingga dapat bersinergi antara pemerintah TNI Polri dengan tokoh ulama,” terangnya.

Nico meminta para pendukung calon yang mengikuti Pilkada 2020 agar mengikuti aturan protokol kesehatan COVID-19 saat berkampanye.

“Pilkada nanti ada beberapa kategori, sangat rawan, rawan dan aman. Kami akan melakukan koordinasi dengan TNI, KPU dan Bawaslu sehingga pelaksanaan pilkada berjalan lancar. Dan saya minta seluruh pendukungnya untuk mengikuti prokes,” tandasnya.(den/gan)