Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexPeristiwaGudang Penyimpanan Mebel di Mojokerto Terbakar, 2 Mobil Ikut Hangus

Gudang Penyimpanan Mebel di Mojokerto Terbakar, 2 Mobil Ikut Hangus

Gudang Penyimpanan Mebel di Mojokerto Terbakar, 2 Mobil Ikut Hangus

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebuah gudang kosong berisi peralatan mebel di Jalan Tengger Vll, Kelurahan Wates Kecamatan Magersari Kota Mojokerto terbakar, Selasa (1/12/2020). Selain menghanguskan gudang, 2 mobil yang terparkir di dalamnya ikut terbakar.

Sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran Kota Mojokerto diterjunkan ke lokasi. Selang satu jam api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

Menurut keterangan saksi mata, Siamto (55) warga sekitar mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu warga melihat kepulan asap diatas gudang.

“Habis magrib, warga melihat kepulan asap kemudian teriak-teriak,” jelas Siamto kepada wartawan di lokasi.

Menurut Siamto gudang tersebut milik Sigit warga Jalan Tengger, Kecamatan Wates. Meskipun tidak ditempati, kata Siamto gudang itu berisi peralatan untuk membuat mebel dan untuk parkir mobil.

“Peralatan untuk buat mebel, isinya ada kursi meja, sepon dan ada 2 mobil ikut terbakar,” ujarnya.

Dua mobil yang terbakar itu adalah mobil rental milik warga sekitar yang di parkir di gudang milik Sigit. Saat kejadian pagar besi setinggi 2 meter yang ada dibagian depan gudang dalam kondisi terkunci.

“Mobil honda Jazz dan Inova, itu milik Pak Is rental. Kalau gudang milik pak Sigit,” terangnya.

Sementara komandan regu PMK Kota Mojokerto Suyitno menjelaskan, proses pemadaman menggunakan air bercampur dengan foam agar api cepat dipadamkan lantaran ada 2 mobil yang ikut terbakar serta lokasi kebakaran berada ditengah permukiman warga.

“Kita datang api sudah membesar, jadi proses pemadaman kita pakai air dan foam agar cepat teratasi, karena kita khawatir akan merembet ke rumah warga yang lain,” ungkapnya.

Suyitno menyebut tidak ada kesulitan saat proses memadamkan api, hanya saja pihaknya terkendala akses yang sempit dan banyaknya warga yang menyaksikan peristiwa tersebut.

“Tidak ada kendala saat pemadaman api. Kita menerjunkan 2 mobil PMK kemudian dibantu dari PMK Gama dan PMK dragon,” tandasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun gudang berisi peralatan mebel dan 2 buah mobil hangus terbakar.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments