Beranda Index Headline Tertarik Program Bangun Lintasan Balap, Pemuda Ini Totalitas Dukung Yoko-Nisa di Pilbup...

Tertarik Program Bangun Lintasan Balap, Pemuda Ini Totalitas Dukung Yoko-Nisa di Pilbup Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Mendekati pemilihan cabup-cawabup Kabupaten Mojokerto yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, popularitas dan elektabilitas pasangan calon (Paslon) Yoko Priyono – Choirun Nisa (Yoni) terus meningkat. Tak hanya kaum emak – emak dan bapak-bapak, kaum pemuda milenial juga memantapkan dukungannya kepada Paslon Pilbup Mojokerto nomor urut 2.

Hal itu terkuak dengan video aksi coret mobil salah satu milenial pendukung paslon Yoni mencoret-coret mobil kesayangannya sebagai bukti loyalitas mendukung paslon yang diusung partai Golkar dan PPP ini.

Pemuda yang hobi dengan otomotif ini rela mencoret-coret mobil Honda Jazz nopol S 1868 NU warna merah miliknya dengan tulisan ’02 BP (bapak) Yoni’ pada bagian depan mobil.

Ia adalah Titon Wijayanto pemuda asal Desa Mlaten Kecamatan Puri. Pemuda ini adalah salah satu komunitas pecinta otomotif di Mojokerto.

Aksi coret mobil dengan cat warna hitam itu di upload ke Tik Tok serta akun Instagram milik Tinton sendiri.

Dengan program Yoni membangun lintasan balap sepanjang 500 itu dia mengajak para pecinta balap trek lurus atau drag bike memilih paslon Yoni di 9 Desember nanti.

Menurut dia baru pertama kali ada calon bupati yang merangkul pecinta balap. “Baru kali ini ada calon bupati di Jawa Timur mau merangkul komunitas balap yang cenderung backgroundnya jelek dan di situlah Pak Yoko ambil posisi baiknya mau merangkul semua komunitas apapun,” kata Tinton, Minggu (28/11/2020).

Titon mendukung program Yoni dengan membangun lintasan balap 500 meter, menurut dia itu adalah salah satu program yang sangat efektif bagi pecinta balap. Selain itu juga mendongkrak pariwisata.

“Bapak juga menyelipkan satu program untuk membuatkan sirkuit 500 meter untuk mewadahi hobi dan bakat kami supaya kami tidak ugal-ugalan di jalan, tidak menggangu warga dan yang paling utama antisipasi kecelakaan. Insya Allah akan ditaruh di wilayah Pacet atau Trawas biar juga bisa mendongkrak pariwisata karena di sana banyak komunitas otomotif yang nongkrong,” pungkasnya.

Tiktok Titon Wijaya

Pasangan cabup dan cawabup Yoko Priyono-Choirun Nisa siap membangun sirkuit balap khusus 500 meter di Mojokerto bagi kaum milenial untuk menyalurkan hobinya.

Itu disampaikan cabup Mojokerto nomor urut 2 Yoko Priyono saat menyapa warga di tiga titik yang berada di Desa Kesiman, Desa Ketapanrame dan Desa/Kecamatan Trawas.

Calon bupati yang diusung Golkar dan PPP dalam kontestasi pilbup Mojokerto ini akan membangun sirkuit balap karena melihat banyak anak muda yang suka otomotif tidak ada wadah untuk menyalurkan hobi mereka.

“Yang senang balapan, untuk anak muda guna membangkitkan pariwisata Trawas Pacet, saya programkan pembuatan sirkuit untuk otomotif khusus 500 meter untuk anak-anak muda,” kata Yoko, Selasa (17/11/2020) malam.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ini menjelaskan ingin membuat sirkuit khusus itu setelah melihat anak-anak muda trek-trekan di depan rumahnya dan menghindari kecelakaan.

“Apapun anak muda ini emosionalnya masih belum stabil. Nanti kalau kecelakaan yang rugi diri sendiri, orang tua dan dari tertib lalu lintas maka dari itu ini harus kita wadahi,” tandasnya.(den)