Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolisi Mojokerto Apresiasi Perjuangan Guru di Tengah Pandemi COVID-19

Polisi Mojokerto Apresiasi Perjuangan Guru di Tengah Pandemi COVID-19

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Peringatan Hari Guru Nasional 2020 di dalam situasi pandemi COVID-19 kali ini Polres Mojokerto memberikan apresiasi kepada para guru.

Apresiasi itu layak diberikan kepada para guru yang berjuang memberikan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 yang dilakukan dengan berbagai cara.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander pun ikut andil memberikan apresiasi kepada para guru. Sebagai bentuk apresiasi, Dony memberikan bingkisan kepada para guru pengajar yang ada di sekolah SMA Negeri 1 Mojosari, Rabu (25/11/2020).

Pada masa pandemi COVID-19 perjuangan para guru melakukan berbagai cara pembelajaran seperti pembelajaran daring, ada juga guru yang membentuk kelompok kecil anak dan didatangi bergiliran, ada yang masuk ke sekolah dengan jadwal bergiliran, ada yang mendatangi rumah siswa dan berdiskusi dengan orangtua.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, apresiasi yang diberikan kepada para guru ini sebagai wujud dukungan moril dalam rangka peringatan hari guru nasional.

“Suprise ini sebagai wujud kami untuk memberikan dukungan moril dalam rangka hari guru nasional. Kita berikan semangat untuk bisa berkreasi dan berinovasi untuk tetap mencerdaskan anak bangsa dalam situasi pandemi,” kata Dony kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Hari guru nasional ditengah pandemi ini perlu dimaknai khusus. Dimana guru tidak hanya memastikan kelangsungan pembelajaran daring. Tapi juga berperan dalam mendukung memutus penyebaran COVID-19.

“Kegiatan belajar menggunakan sistem daring guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Disiplin dan mematuhi prokes secara bersama-sama kami harapkan bisa kembali ke zona hijau agar proses belajar bisa kembali seperti semula,” bebernya.

Ia menambahkan, bingkisan yang diberikan kepada para guru ini sebagai penghargaan perjuangan guru dalam mencerdaskan anak bangsa ditengah pandemi.

“Bingkisan diberikan merupakan bentuk penghargaan kepada guru dalam rangka hari guru dimana guru adalah pahlawan untuk mencerdaskan anak bangsa,” terangnya.

Sementara kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mojosrai Ibnu Mudzakir berterima kasih kepada Kapolres Mojokerto yang sudah memperhatikan peran guru ditengah pandemi COVID-19.

“Saya berterima kasih kepada pihak Kepolisian atas apresiasi yang diberikan. Dukungan ini sangat penting bagi kami para guru yang setiap hari mengajar siswa secara daring maupun luring,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments