Jumat, April 19, 2024
BerandaPilkadaBlusukan ke Sawah, Paslon Yoko-Nisa Serap Aspirasi Petani Bawang

Blusukan ke Sawah, Paslon Yoko-Nisa Serap Aspirasi Petani Bawang

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Cabup-Cawabup Mojokerto nomor urut 2 Yoko Priyono-Choirun Nisa menggelar kampanye dengan cara unik. Paslon yang diusung Partai Golkar dan PPP ini memilih terjun langsung ke persawahan membaur dengan petani bawang.

Yoko bersama Nisa saling ngobrol santai dengan para petani bawang di kawasan Kecamatan Pacet, Senin (23/11) sore.

“Blusukan seperti ini, bisa menyerap aspirasi masyarakat dan lebih dekat. Banyak petani yang mengeluh soal pupuk dan ketersediaan air saat saya kampaye,” kata Yoko saat kampanye di Kecamatan Pacet.

Yoko-Nisa cukup menikmati kampanye dengan cara seperti ini. Mereka merasa lebih tepat sasaran dibanding dengan arak-arakan dan mengumpulkan massa dengan jumlah banyak. Pasangan nomor urut 2 ini menilai kampanye seperti ini bisa ngobrol santai dengan para petani untuk mendengarkan aspirasi atau masalah yang dihadapi.

Masukan dari warga akan menjadi modal untuk meraih suara. Dia berjanji akan berusaha maksimal untuk memenuhi kebutuhan petani. Mulai dari ketersediaan pupuk yang minim sampai dengan kebutuhan air sebelum musim penghujan datang.

Yoko-Nisa bertekad untuk menghidupkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di masyarakat. Sektor ini bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil, sehingga harus didorong agar ekonomi warga meningkat.

“UMKM harus bisa dikembangkan untuk menekan kemiskinan,” katanya.

Kecamatan Pacet memiliki potensi yang sangat banyak, yang nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Mulai dari perkebunan sayur, peternakan hingga wisata.

“Potensi pertanian perkebunan jika dikembangkan, bisa menjadi ekowisata,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments