Beranda Index Peristiwa Dua Hari Pulang ke Rumah Istri Siri, Mandor Proyek Dibunuh Mantan Suami...

Dua Hari Pulang ke Rumah Istri Siri, Mandor Proyek Dibunuh Mantan Suami di Mojokerto

Evakuasi mayat korban pembunuhan di Dusun Wonokerto Desa Sumberwono Kecamatan Bangsal.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sugeng Riyanto (52) warga Desa Nguntoro Nadi, Kecamatan Nguntoro Nadi Kebupaten Magetan dibunuh mantan suami istri sirinya. Pria yang bekerja sebagai mandor proyek itu dibunuh saat tidur bersama istri dan kedua anaknya.

Menurut pengakuan Bintaroh (54) ibu mertua korban, menantunya baru dua hari singgah di warung sekaligus tempat kediaman anaknya yakni Anik Hariyanti (33) istri siri korban yang berada di jalan raya Bangsal – Dlanggu Dusun Wonokerto Desa Sumberwono Kecamatan Bangsal, Mojokerto.

“Kemarin malam, baru dua hari disini, kerana sakit jadi istirahat disini,” kata Bintaroh kepada wartawan, Minggu (22/11/2020).

Sugeng dibunuh mantan suami istri sirinya yakni Supriyono (43) pria asal Kabupaten Kediri yang tinggal di Dusun Wonokerto Desa Sumberwono Kecamatan Bangsal.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (22/11) pukul 22.00 Wib. Saat itu Sugeng bersama Anik dan kedua anaknya berada didalam kamar. Secara tiba-tiba Supriyono datang menghampiri warung korban dan langsung masuk kedalam kamar, sempat terjadi adu mulut antara korban dan pelaku sebelum celurit disebetkan ke dada korban.

“Saat kejadian saya dirumah, kemudian mendapatkan telpon dari anak saya, ketika sampai disini sudah bersimpah darah,” ujar Bintaroh.

Menurut Bintaroh, Anik sang anak sudah bercerai dengan pelaku sekitar satu tahun yang lalu. Hubungan Anik dan Supriyono tidak lagi harmonis lantaran tidak pernah mencukupi kebutuhan kedua anaknya.

“Sudah cerai anaknya tidak pernah diurus. Selama ini yang mencukupi hidup anak saya dan kedua anaknya ya Sugeng,” terangnya.

Rumah tangga Anik dan Supriyono itu berjalan selama 14 tahun. Setelah cerai sekitar satahun yang lalu kemudian Anik menikah siri dengan Sugeng.

“Sudah nikah siri sekitar tiga bulan lalu,”

Sebelumnya Sugeng Riyanto (52), dibunuh saat menyambangi istri sirinya, Anik Hariyanti (33), di Kabupaten Mojokerto. Pelaku pembunuhan adalah Supriono (43), mantan suami Anik.

Pembunuhan ini terjadi di warung nasi sekaligus tempat tinggal Anik di Dusun Wonokerto, Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Supriono sendiri juga merupakan warga Dusun Wonokerto, Desa Sumberwono.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan pembunuhan ini terjadi pada Sabtu (21/11) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu Sugeng datang untuk menyambangi Anik, istri sirinya. Tak lama berselang, Supriono juga datang ke lokasi.

“Pelaku mendatangi rumah mantan istrinya, terjadi adu mulut dengan korban. Kemudian pelaku melakukan penganiayaan yang menewaskan korban,” kata Dony kepada wartawan di lokasi pembunuhan, Minggu (22/11/2020).

Dony menjelaskan Supriono membacok Sugeng menggunakan sebilah celurit. Sabetan celurit pelaku mengenai dada Sugeng. Akibatnya, warga Desa/Kecamatan Nguntoronadi, Magetan itu tewas di kamar tidur istri sirinya.

“Hanya satu luka bacok dengan celurit masih menancap di dada korban. Kami autopsi untuk memastikan penyebab kematian korban,” terang Dony.

Polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. Jenazah Sugeng dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar di Kecamatan Mojosari untuk diautopsi.

Sementara pelaku yang sempat kabur diamankan oleh warga usai melakukan pembunuhan. Saat ini sudah diamankan ke Mapolres Mojokerto untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap motif pembunuhan tersebut.(den/gan)