Beranda Index Headline Dukungan Masyarakat Mojokerto Untuk Cabup-Cawabup Yoko-Nisa Terus Mengalir

Dukungan Masyarakat Mojokerto Untuk Cabup-Cawabup Yoko-Nisa Terus Mengalir

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dukungan terhadap pasangan cabup-cawabup Mojokerto nomor urut 2 Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) terus mengalir dari segenap elemen masyarakat Mojokerto. Kali ini dukungan datang dari wilayah Kecamatan Pacet dan Kecamatan Trawas.

Komitmen dukungan untuk memenangkan Yoko-Nisa, dibuktikan relawan di dua Kecamatan ini dengan menggelar deklarasi dukungan untuk paslon nomor urut 2 Yoko-Nisa pada Jumat (20/11/2020). Cabup Mojokerto Yoko Priyono hadir langsung dalam deklarasi tersebut.

Dalam deklarasi tersebut, para relawan menyatakan akan berkomitmen mendukung pasangan cabup-cawabup Mojokerto Yoko-Nisa. Mereka menilai pasangan ini sama-sama berpengalaman dalam birokrasi.

Hal itu dikatakan Nasihan (50) relawan Yoni warga Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas saat menggelar deklarasi pemenangan di hotel Arayana, Trawas.

“Pak Yoko adalah orang yang sudah berpengalaman dalam bidang pemerintah dan birokrasi. Beliau sudah mempunyai pengalaman dalam bidang UMKM,” kata Nasihan mengungkapkan alasannya mendukung paslon nomor urut 2 Yoko-Nisa untuk memimpin bumi Majapahit, di hotel Arayana Kecamatan Trawas, Jumat (20/11/2020).

Tak hanya dengan pengalamannya puluhan tahun di pemerintahan, menurut Nasihan, visi misi yang di gadang-gadang paslon Yoko-Nisa ini dinilai bakal membangkitkan perekonomian di Kabupaten Mojokerto. Itu yang membuat dirinya komitmen memenangkan Yoko-Nisa di Pilbup Mojokerto 2020.

“Visi misi Pak Yoko ini jelas dan terukur. Seperti pengembangan anak-anak muda, pengangkatan PNS termasuk membangkitkan ekonomi kreatif dan segala macam,” ungkapnya.

Ia menargetkan paslon bupati-wabup nomor urut 2 itu meraup 65 persen suara di Kecamatan Trawas.

“Kita perkirakan 65 persen saja, karena penduduk di Kecamatan Trawas ini sekitar 24 ribu,” ujarnya.

Nasihan berharap pasangan calon yang diusung oleh partai Golkar dan PPP ini terpilih pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Senada dengan Ngatima warga Desa Penanggungan Kecamatan Trawas, ia berharap meraup 75 persen suara untuk pasangan Yoko-Nisa khusus di Kecamatan Trawas.

“Pak Yoko dan Bu Nisa itu memang mantap, visi misinya juga tepat,” cetusnya.

Sosialisasi kepada calon pemilih juga digencarkan olehnya. Ia mengenalkan sosok Yoko-Nisa serta menyampaikan visi dan misi yang di gadang-gadang oleh pasangan nomor urut 2.

” Kita sudah sosialisasi kepada masyarakat, kita kenalkan sosok Pak Yoko. Kita dukung dan kita coblos Yoko-Nisa untuk Mojokerto Emas,” pungkasnya.

Pasangan Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) bakal mewujudkan kawasan ekonomi segitiga emas jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 9 Desember nanti. Segitiga emas meliputi kawasan yang menjadi pusat perdagangan dan jasa, pariwisata dan sentra industri.

Pembangunan kawasan ekonomi segitiga emas menjadi prioritas pasangan calon bupati-wabup nomor urut 2 Yoko-Nisa.

Segitiga emas kawasan ekonomi yang meliputi pusat pariwisata, perdagangan dan jasa, serta industri itu tidak kunjung diwujudkan para Bupati Mojokerto sebelumnya. Terbukti, Kecamatan Pacet dan Trawas yang mempunyai banyak potensi wisata masih tertinggal dari Kota Batu.

Puluhan perusahaan justru hengkang dari Kecamatan Ngoro. Perdagangan dan jasa di ibu kota kabupaten, Kecamatan Mojosari belum berkembang signifikan. Bahkan, Kabupaten Mojokerto sampai saat ini tidak mempunyai kantor pemerintahan dan alun-alun sendiri.(den/gan)