Beranda Index Peristiwa Percikan Las Pemicu Kebakaran Pabrik Plastik di Mojokerto

Percikan Las Pemicu Kebakaran Pabrik Plastik di Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kebakaran gudang pabrik plastik CV Surya Santosa Sejati di jalan raya Mojosari-Trawas Dusun Seruni Desa Banjar Tanggul Kecamatan Pungging, Mojokerto diduga dipicu dari percikan las.

Kapolsek Pungging AKP Suwiji mengatakan kebakaran yang melanda pabrik perabotan rumah tangga CV Surya Santoso Sejati tersebut di gudang penyimpanan biji plastik yang bekas terbakar beberapa waktu lalu.

“Ada biji plastik yang tidak bisa dibongkar karena tertimbun bekas kebakaran yang lama,”

Keterangan dari HRD, lanjut Suwiji, besi tua bekas kebakaran itu dijual oleh perusahaan, diperkirakan kebakaran dipicu karena percikan las pembongkaran besi yang sudah terbakar beberapa waktu lalu. Percikan api dari alat las diduga mengenani tumpukan biji plastik. Sehingga terjadi kebakaran.

“Keterangan HRD mungkin karena percikan las menyebabkan kebakaran. Sampai saat ini tidak ada korban,” ujar Suwiji.

Kebakaran gudang biji plastik pabrik CV Surya Santoso Sejati terjadi sejak pukul 18.30 WIB. Api sempat membesar disertai asap hitam mengepul ke angkasa. Hingga pukul 20.55 WIB, api belum bisa sepenuhnya dipadamkan.

“Ada tujuh mobil PMK di lokasi, kebakaran belum padam,” ujar Suwiji.

Ia menambahkan, penyelidikan kasus kebakaran ini menunggu laporan dari pihak perusahaan.

“Pemicu kebakaran kami belum bisa menyimpulkan, kalau mau laporan kami lidik dulu. Karena ini TKP lama, perusahaan tidak ada kerugian,” pungkasnya.(den/gan)