Beranda Pilkada Calon Bupati Mojokerto Yoko Priyono Siap Hadapi Debat Kedua, Punya Modal Pengalaman

Calon Bupati Mojokerto Yoko Priyono Siap Hadapi Debat Kedua, Punya Modal Pengalaman

Foto Istimewa
Yoko Priyono foto bersama pendukungnya di Kecamatan Mojosari.

Calon Bupati Mojokerto Yoko Priyono Siap Hadapi Debat Kedua, Punya Modal Pengalaman

MOJOKERTO, Xtimenews.com Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto nomor urut 2 Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) menyatakan kesiapannya jelang debat publik terbuka kedua di Pilkada Mojokerto 2020 pada Minggu (15/11/2020) besok.

Cabup Mojokerto Yoko Priyono mengatakan, kesiapan sudah dilakukan, semua materi debat sudah tersedia dan disiapkan dengan matang. Memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang birokrasi, dengan pengalaman dan kelebihan tidak akan begitu sulit untuk menghadapi debat publik.

“Saya kira dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun di pemerintahan insyaallah apa yang menjadi sebuah pertanyaan paling tidak saya punya pengalaman,” kata Yoko kepada wartawan usai menyapa warga Desa Randubangu Kecamatan Mojosari, Sabtu (14/11/2020).

Debat publik putaran kedua sendiri akan diselenggarakan untuk calon bupati dengan tema ‘Permasalahan, tantangan dan strategi penanganan COVID-19 untuk kemajuan Kabupaten Mojokerto’.

Yoko mengaku siap membenahi perekonomian Kabupaten Mojokerto ditengah pandemi COVID-19. Tak hanya itu untuk kemajuan Kabupaten Mojokerto mantan Kepala Dinas Koperasi itu sudah menyiapkan beberapa strategi.

“Paling tidak dalam hal tantangan ke depan ada 2 aspek yang kita perhatikan antara pandemi dan ekonomi harus berjalan bersama,” tandasnya.

Pasangan Yoko Priyono-Choirun Nisa diusung Partai Golkar dan PPP, serta didukung partai Gelora.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Mojokerto itu memiliki modal 11 kursi legislatif, yang berasal dari Golkar dan PPP.

Yoko merupakan mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Mojokerto dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM

Sementara wakil dari Yoko, Choirun Nisa, merupakan kader Muslimat NU yang pernah menjadi Wakil Bupati Mojokerto periode 2010-2015.

Pada Pilkada 2010, Nisa ikut dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Mojokerto sebagai wakil bupati dari Musthofa Kamal Pasha (MKP).(den/gan)