Beranda Pilkada Pilbup Mojokerto 2020, Ini Terobosan Yoko-Nisa Atasi Dampak Pandemi COVID-19

Pilbup Mojokerto 2020, Ini Terobosan Yoko-Nisa Atasi Dampak Pandemi COVID-19

Cawabup nomor urut 2 Choirun Nisa saat menghadiri maulid nabi di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran Bahrun Nikmatul Hidayah di Desa Kedungmaling Kecamatan Sooko.

Pilbup Mojokerto 2020, Ini Terobosan Yoko-Nisa Atasi Dampak Pandemi COVID-19

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Calon wakil Bupati Mojokerto nomor urut 2 Choirun Nisa menghadiri undangan acara maulid nabi di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran Bahrun Nikmatul Hidayah di Desa Kedungmaling Kecamatan Sooko, Jumat (13/11/2020). Di dalam acara tersebut, ia menyampaikan terobosan penanganan dampak pandemi COVID-19.

Salah satu terobosan yang disebut mantan Wabup Mojokerto periode 2010-2015 itu yakni pemberian bantuan usaha bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi COVID-19.

“Bagi mereka yang kehilangan pekerjaan, mereka kita berikan bantuan langsung tunai. Namun, bagi mereka yang usahanya masih berjalan atau masih bagus kita akan bantu permodalan, tentunya kita sesuaikan dengan dana yang ada,” kata Choirun Nisa saat menghadiri acara maulid nabi yang dihadiri oleh kaum emak-emak di Ponpes Tahfidzul Quran Bahrun Nikmatul Hidayah di Desa Kedungmaling.

Dengan bantuan modal usaha itu diharapkan Nisa bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Selain itu peran kaum pemuda juga dibutuhkan untuk mengembalikan perekonomian.

“Generasi muda ini biar membantu, karena kalau ekonomi ini menggeliat nanti masyarakat ikut merasakan. IInsyaAllah dampak corona ini tidak begitu terasa,” ujarnya.

Choirun Nisa maju di Pilbup Mojokerto 2020 berpasangan dengan Yoko Priyono, pasangan Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) ini diusung Partai Golkar dan PPP. Yoko adalah mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mojokerto.

Pada kesempatan itu Nisa juga meminta agar para orang tua untuk mendidik anak-anaknya dengan baik. Menurut dia, setiap anak akan menjadi generasi penerus bangsa. Maka dari itu, orang tua harus mendidiknya dengan baik.

“Anak-anak ini kita bekali yang baik-baik. Sehingga nanti kalau moral generasi muda itu baik maka sebuah wilayah itu cepat maju,” tandasnya.(den/gan)