Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexPeristiwaPrayogi Waluyo, Nahkodai SMSI Mojokerto Raya

Prayogi Waluyo, Nahkodai SMSI Mojokerto Raya

Prayogi Waluyo, Nahkodai SMSI Mojokerto Raya

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Prayogi Waloyo nahkodai Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Mojokerto Raya, paska resmi terbentuk, Rabu (04/11/2020), melalui rapat yang digelar di Sum Resto, komplek kantor PWI Mojokerto, Kota Mojokerto.

Rapat dihadiri pengelola media siber berdomisili dan beroperasi di wilayah Mojokerto dipimpin Prayogi Waluyo yang ditunjuk SMSI Jawa Timur selaku koordinator wilayah (Korwil) Mojokerto Kabupaten-Kota, Kabupaten Jombang serta Nganjuk.

Rapat yang berlangsung mulai pukul 14.00 Wib, secara aklamasi terpilih Prayogi Waluyo pengelola inilahmojokerto.com sebagai Ketua SMSI Mojokerto Raya, Wakil ketua, Mujiono jurnalmojo.com,
Sedangkan Sekretaris, Siswanto lenterainspiratif.com dan Endro Mukti Wibowo detakisnpiratif.com sebagai wakil sekretaris. Sedangkan Bendahara, Agus Prabowo Widodo bongkah.id dan Morgan xtimenews.com sebagai wakil bendahara.
Selanjutnya, Prayogi dalam sambutannya mengajak pengurus baru ini segera menyusul dan menyesuaikan yang menjadi agenda SMSI Jatim dan Pusat.

“Adapun agenda pengukuhan pengurus SMSI Kabupaten–Kota se- Jatim, direncanakan akan dilaksanakan tanggal 30 November 2020 di Surabaya,” kata.
Prayogi.

Kembali jelasnya, SMSI merupakan organisasi yang sudah menjadi konstituen dewan pers.

“Kita harus menjalankan fungsinya sebagai pilar ke-4 demokrasi,” ajak Prayogi.

“SMSI Mojokerto harus kritis sebagai kontrol kebijakan untuk mengawal pembangunan,” pintanya.

Ketua SMSI Jatim H. Makin Rahmat, SH, MH, menyambut positif pembentukan pengurus SMSI Mojokerto Raya, yang merupakan penggabungan dari Kota dan Kabupaten.

“Kekompakan yang sudah terjalin, dengan sepakat membentuk SMSI Mojokerto Raya, harus difollow up dengan meningkatkan kemampuan SDM dan kemampuan manajerial perusahaan Siber,” tegas Makin Rahmat.
Owner wartatransparansi.com dan koran Transparansi, yang
membantu pembentukan pengurus SMSI Mojokerto Raya sebagai amanah dari Direktur Rakernas SMSI 1 di Banten, secara webinar.

“Selain konsolidasi Organisasi, SMSI Mojokerto Raya, harus mampu dan berperan aktif di Newsroom siberindo.co, milik SMSI,” terangnya.

Sementara Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto, yang turut hadir menyaksikan jalannya rapat pembentukan pengurus SMSI Mojokerto Raya, berpesan SMSI Mojokerto harus berani menjadi kontrol kebijakan dan pekah terhadap sosial masyarakat.

“Karena semua yang terlibat di SMSI Mojokerto Raya, merupakan para pemilik kebijakan di media masing-masing,” tekannya. (gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments