Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexPeristiwaHeboh, Ikan Lele Berukuran Jumbo Masuki Rumah Warga Sidoarjo Ketika Banjir

Heboh, Ikan Lele Berukuran Jumbo Masuki Rumah Warga Sidoarjo Ketika Banjir

SIDOARJO, Xtimenews.com – Hujan yang mengguyur Sidoarjo beberapa hari lalu menyebabkan banjir di beberapa Kecamatan salah satunya Desa Kedung Banteng Rt 05 dan 06 Kec. Tanggulangin, Sidoarjo.

Lantaran banjir salah satu rumah warga di Desa Kedungbanteng dimasuki ikan lele berukuran jumbo. Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang saat ini viral di media sosial.

Wilayah tersebut memang sudah menjadi langganan banjir ketika hujan. Dalam video berdurasi 2 menit itu menampilkan banjir setinggi 27 cm yang menggenangi rumah warga hingga membuat beberapa lele jumbo masuk ke dalam rumah.

“Kondisi Saat ini banjir lur, Desa Kedung Banteng RT 05 dan 06 wes langganan” ujar warga setempat saat dikonfirmasi melalui telepon. Senin, (2/11/20).

Ia juga mengatakan, memasuki musim hujan pemerintah Sidoarjo bisa bertindak secara cepat, agar tidak terjadi banjir yang berkepanjangan seperti sebelumnya. Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPBD kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawito mengatakan, Hasil perkiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jawa Timur, puncak musim hujan wilayah Kabupaten Sidoarjo mulai antara bulan Januari lpatau Februari 2021 mendatang. saat ini wilayah Sidoarjo masih memasuki masa transisi dari musim panas ke musim penghujan.

“Sebagai antisipasinya, kita sudah berkordinasi dengan beberapa OPD untuk melakukan persiapan. Sehingga nanti pada saatnya masyarakat membutuhkan kita sudah siap, tinggal jalan,” kata Dwijo, Senin (12/10/20) lalu.

Untuk antisipasi status kesiagaan bencana. BPBD juga akan terbitkan surat edaran ke kecamatan sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir dan angin kencang.

“Melalui Kecamatan, mereka kita himbau untuk membersihkan saluran air dan perampingan pohon-pohon rindang,” tutupnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments