Sabtu, April 20, 2024
BerandaPariwisataWisata : WIKEN Objek Wisata Alam di Malang Bikin Betah Bareng Pacar

Wisata : WIKEN Objek Wisata Alam di Malang Bikin Betah Bareng Pacar

MALANG, Xtimenews.com – WIKEN yakni singkatan dari Wisata Kampung Enem merupakan objek wisata alam berupa taman dan rumah pohon. Lokasinya berada di Desa Patok Picis, Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Terletak di antara hutan pinus yang menjulang tinggi, banyak spot foto menarik membuat Wisata Kampung Enem ramai dikunjungi wisatawan. Terdapat dua jenis rumah pohon yang menghiasi taman ini yakni bentuk biasa dan berbentuk pagupon yang di cat warna-warni.

“Kampung Enem termasuk kampung kekinian karena dilokasi banyak dikunjungi anak muda bersama teman dan pasangan yang minimal berfoto mengabadikan momen di sini,” tulis akun Instagram Ujal.

Di sana juga terdapat tanaman serta bunga yang membentuk lingkaran memberikan kesan bersih dan rapi pada taman ini. Itulah sebabnya Wisata Kampung Enem belakangan ini ramai dikunjungi rata- rata oleh anak muda untuk sekadar berfoto maupun bersantai di rumah pohon sambil menikmati sejuknya udara yang berada disini.

“Apa yang bisa kita dapat di wisata ini, di sini kita bisa menjumpai Rumah Pohon dengan tampilan cat warna-warni, selain itu segarnya udara dengan hijau natural di seputar Wiken. Selain itu terdapat juga Rumah pohon dan rumah model pagupon,” tambahnya.

Asyiknya, pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, hanya perlu membayar parkir kendaraan sebesar Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil. Dari alun-alun Kota Malang menempuh waktu satu jam dengan jarak sekitar 29 kilometer. Dari sana, arahkan kendaraan ke daerah Krebet hingga bertemu pasarnya, setelah itu lanjutkan dengan bantuan maps online atau bertanya ke warga sekitar.

Akses perjalanannya berupa aspal namun sekitar 500 meter sebelum sampai di lokasi berupa bebatuan. Objek wisata yang berada di kawasan hutan pinus ini buka setiap harinya dari pagi hingga sore hari. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap yakni toilet, warung makan, lahan parkir, wahana flying fox dan olahraga panahan.(red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments