Beranda Index Olahraga Pertina Jatim Akan Turunkan Tiga Atlet Tinju di PON XX 2021 Mendatang

Pertina Jatim Akan Turunkan Tiga Atlet Tinju di PON XX 2021 Mendatang

Xtimenews
Rahmat Muhajirin (tengah) ketua umum Pertina Jatim

SIDOARJO, Xtimenews.com – Persatuan Tinju Nasional Indonesia (Pertina) Jatim berencana akan melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) pada pertengahan November mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Pertina Jatim Rahmat Muhajirin. Selain itu Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra tersebut mengatakan bahwa ada tiga lokasi yang diajukan oleh pengurus untuk pelaksanaan muskerda Pertina 2020.

“Ada 3 kota yang diajukan pengurus yaitu Probolinggo, Tulungagung, dan Malang nanti kita pilih mana yang kiranya terjangkau oleh para peserta,” ucap Rahmat dirumah makan Ikan Bakar Cianjur, Sidoarjo. Jum’at, (30/10/2020).

Kembali dikatakan Rahmat Muhajirin, pemilihan lokasi muskerda didasari oleh dua poin yang pertama adalah titik tengah yang mudah dijangkau oleh seluruh peserta, kedua daerah yang merupakan zona kuning.

Tujuan diadakan muskerda adalah untuk membahas persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar akhir tahun 2021 Mendatang, selain itu juga membahas program kerja termasuk kepengurusan Pertina.

“Persiapan menuju PON nanti kita bahas di muskerda termasuk kepengurusan kita eventarisir atlet, dan program kerja nanti kita bicarakan disana semua programnya seperti apa,” terangnya.

Kabupaten Sidoarjo memiliki 5 sasana (tempat latihan) yang tersebar diantaranya di Brigif Marinir Juanda, Koni daerah di GOR Sidoarjo dan di Krian. Semua sasana tersebut terbuka untuk umum.

“Memang digunakan untuk umum menjaring minat petinju daerah,” papar Rahmat.

Sementara itu Neddy Tanaem Ketua Harian Pertina Jatim mengatakan pihaknya akan menurunkan tiga atlet untuk PON XX yang rencananya akan dilaksanakan di Papua tahun 2021 Mendatang.

“Ada tiga atlet yang kita turunkan dari jatim kita targetkan dua emas. Pesaing yang paling kuat ada dari NTT dan tuan rumah sendiri (papua),” kata Neddy usai makan siang.

Neddy menambahkan sebelumnya atlet harus melalui seleksi pra PON yang diikuti oleh 12 petinju dari seluruh daerah di Jatim.

“Dari ke 12 petinju yang mengikuti seleksi pra PON hanya 3 atlet yang lolos seleksi, mereka bertiga yang akan mewakili Jatim di PON XX 2021 mendatang,”tutupnya.(vin/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here