Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIOperasi Zebra 2020, Polres Mojokerto Fokus Edukasi Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Operasi Zebra 2020, Polres Mojokerto Fokus Edukasi Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Operasi Zebra Semeru di Mojokerto dibarengi dengan protokol kesehatan. Meski tak melanggar lalin, namun bila tak menerapkan protokol kesehatan, maka pengendara tetap dihentikan dan diberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas serta disiplin protokol kesehatan COVID-19.

Operasi Zebra di jalur jalan Gajah Mada depan Pasar legi Kecamatan Mojosari itu dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander yang didampingi Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar.

Menariknya dalam Operasi Zebra 2020 yang digelar Satlantas Polres Mojokerto kali ini pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan helm langsung diberikan helm oleh Kapolres, tentunya disertai dengan edukasi pentingnya tertib berlalu lintas untuk keselamatan. Selain itu pengendara yang tertib berlalu lintas diberikan masker secara gratis.

Polisi bekostum Iron Man dan boneka Polisi, juga dilibatkan dalam Operasi Zebra ini, tujuanya menghilangkan stigma bahwa operasi Kepolisian yang dilakukan terkesan menakutkan dan tidak bersahabat, terbukti banyak anak-anak kecil dan keluarga berfoto dengan tokoh super hero Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi saat ini, diantaranya dengan rajin mencuci tangan pakai masker dan hindari kerumunan.

“Untuk Operasi Zebra semeru 2020 kali ini kita tidak hanya terpaku pada penindakan kepada pelanggar lalu lintas, tetapi lebih mengedepankan simpatik dan edukasi kepada masyarakat untuk sadar secara pribadi tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Dony berharap masyarakat sadar terkait menjaga kesehatan dan tertib berlalu lintas untuk menjaga keselamatan pengendara di jalan.

“Jaga keselamatan dijalan, lengkap dalam berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas, terlebih dimasa pandemi saat ini, jangan sampai operasi kepolisian yang kita gelar malah memberatkan bagi masyarakat,” tandas Dony.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments