Kamis, April 18, 2024
BerandaPemerintahanKhofifah : Saat Libur Panjang, Tetap Patuhi Prokes Meskipun Covid Sudah Melandai

Khofifah : Saat Libur Panjang, Tetap Patuhi Prokes Meskipun Covid Sudah Melandai

SIDOARJO, Xtimenews.com – Memasuki libur panjang menjelang akhir tahun 2020, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Khofifah mengatakan meskipun kasus covid di Jatim sudah melandai namun bukan berarti berhenti penyebaranya maka, harus tetap mematuhi protokol kesehatan ketika liburan.

“Kami mohon jika kalau memang akan berwisata maka pastikan bahwa yang berwisata jangan yang lansia,” ucap Khofifah. Minggu, (25/10/2020).

Kembali dikatakan Khofifah ketika berwisata upayakan mereka yang commerbid harus waspada, karena commerbid dan lansia beresiko tinggi terpapar. Sebab di lokasi wisata rawan terjadi kerumunan.

“Saya mohon bagi warga yang hendak berlibur agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik meskipun saat ini kasus covid di Jatim mulai melandai,” tegasnya.

Bukan hanya masyarakat, Gubernur Jatim ini juga menghimbau pihak pengelola wisata agar menjaga jangan sampai terjadi kerumunan di tempatnya. Pastikan pengunjung dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas biasanya.

“Dalam libur panjang yang dimulai pada 28 Oktober 2020 dan berakhir 1 November 2020. Bagi pelaku usaha harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik, jangan sampai terjadi ada kerumunan,” jelas Khofifah.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments