Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahanGubernur Jatim Resmikan Destinasi Wisata Berkuda di Sidoarjo

Gubernur Jatim Resmikan Destinasi Wisata Berkuda di Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Terletak di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo Yussar Stabble and Ridding Club adalah tempat wisata edukasi olahraga terbaru di Sidoarjo hari ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sabtu, (24/10/2020).

Dalam kunjunganya, Khofifah tidak hanya meresmikan tetapi juga menebar benih ikan air tawar ke sungai kemudian dilanjutkan dengan melihat produk UMKM unggulan yang dipamerkan disana.

“Disini yang luar biasa adalah anak muda yang millenial hatinya di desa ini dan ingin menjadikan sesuatu dari desanya menjadi baik, karena dari kegiatan ini bisa menambahkan lapangan pekerjaan,” ucap Khofifah di lokasi.

Selain menyuguhkan olahraga berkuda dan memanah, di dalam wisata Yussar Stabble and Ridding Club juga ada kebun binatang mini lengkap dengan sungai yang bisa ditelusuri menggunakan perahu.

“Kami sangat apresiasi kepada penggagas tempat wisata edukasi olahraga ini. Karena dekat semburan lumpur, namun lokasinya sangat bagus dan strategis,” kata Khofifah.

Khofifah berharap dengan adanya wisata ini mampu mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut, apalagi melibatkan asosiasi pengusaha desa, ini artinya sangat percaya diri di desa ini potensinya luar biasa.

“Mudah-mudah ini bisa menemui sukses dan bisa terus dikembangkan. Bahkan berikutnya akan bisa menjadi referensi bagi desa-desa yang lain,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Khofifah, dua jenis olah raga yang ada merupakan olahraga yang dilombakan di olimpiade, tutup Khofifah.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments