Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim 0815/Mojokerto Cek Kelengkapan Kendaraan Bermotor Prajurit

Dandim 0815/Mojokerto Cek Kelengkapan Kendaraan Bermotor Prajurit

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dalam upaya mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Prajurit dan PNS TNI AD, Kodim 0815/Mojokerto melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor secara mendadak di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (20/10/2020).

Pengecekan puluhan kendaraan bermotor dinas roda dua ini dengan sasaran kelengkapan fisik kendaraan bermotor beserta surat-surat/dokumennya termasuk kelengkapan identitas pribadi dilakukan langsung Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H.

Saat dikonfirmasi di lokasi, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengungkapkan, pengecekan kendaraan bermotor ini dilakukan secara rutin minimal setiap satu triwulan sekali. Dikatakan Dandim, tujuan pengecekan kelayakan kendaraan baik dari fisik dan surat-suratnya termasuk kelengkapannya sehingga kendaraan lebih nyaman saat digunakan anggota.

“Kendaraan adalah kendaraan yang digunakan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terlebih dengan mobilitas yang tinggi karena padatnya kegiatan seperti Covid-19, Pilkada dan kegiatan lainnya, sehingga kendaraan harus betul-betul terjaga,” tegasnya.

“Kami selaku Pimpinan di Kodim 0815 berkewajiban untuk mengetahui kondisi kendaraan anggota, apabila ada kekurangan kita akan bantu faslitasi untuk melengkapinya,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim meminta, bagi anggota yang surat-surat identitas pribadi dan surat kendaraan (STNK) yang masa berlakunya menjelang habis segera melapor ke staf yang membidangi untuk dibantu pengurusannya secara terkoordinir.

Bahkan, Dandim masih menemukan adanya Kartu Tanda Anggota (KTA) Prajurit yang belum update. Dandim juga meminta kepada Pejabat Personalia untuk segera menindaklanjuti temuan tersebut, koordinasi dengan Pasi Intel dan Pasilog.

Pantauan di lapangan, kendaraan bermotor yang menjadi obyek pemeriksaan terdiri sepeda motor dinas Yamaha Vixion, Honda CB 150 Versa dan sepeda motor para Babinsa.

Turut mendampingi Dandim dalam pemeriksaan kendaraan bermotor, antara lain Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf M Jenal Arifin beserta sejumlah Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments