Beranda Index Peristiwa PMII Gelar Aksi Damai Tolak Omnibus Law Melalui Sholawat Bersama Ketua DPRD...

PMII Gelar Aksi Damai Tolak Omnibus Law Melalui Sholawat Bersama Ketua DPRD Sidoarjo

Orasi damai PMII dihalaman depan kantor DPRD Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Demo susulan Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo. Kamis, (15/10 /2020)

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aksi tersebut disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman didampingi oleh Ketua komisi D Dhamroni. Para demonstran diijinkan masuk ke dalam halaman depan Kantor DPRD Sidoarjo, mereka duduk bersama sambil bersholawat kemudian dilanjutkan dengan orasi secara damai.

Dalam orasinya Burhanul Mukhlasoni ketua korlap PMII cabang Sidoarjo menyampaikan aksi kedua ini sebagai bentuk komitmen bahwa PMII cabang Sidoarjo bersama sahabat cipayung benar-benar mengawal penolakan UU Omnibus Law cipta kerja hingga ke presiden Jokowi.

“Kita juga berharap mendorong pemerintah pusat pak Presiden Jokowi agar segera menerbitkan perpu sebagaimana perlindungan rakyat dari uu Omnibus Law cipta kerja,” ucap pria dengan panggilan akrab Soni itu.

Soni menambahkan bahwa pembacaan sholawat dalam aksi damai tersebut sebagai upaya untuk menjaga keguyuban dan melakukan aksi ruang demokrasi secara damai.

Sementara itu, Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman mengatakan pihaknya akan meneruskan aspirasi yang disampaikan oleh sahabat PMII yang dilakukan secara damai kepada DPR RI dan Presiden Joko Widodo. Pihaknya Juga sudah menyiapkan surat resmi yang siap dikirim minggu depan.

“Ini merupakan golombang ketiga dalam menyampikan aspirasi menolak UU ciptaker,” katanya di halaman kantor DPRD Sidoarjo.

“Insya Allah minggu depan akan kami teruskan ke jakarta. Berbentuk surat resmi yang sudah kami siapkan,” tegas Usman.(vin/den/gan)