Beranda Index Politik Peserta Pilkada Sidoarjo No Urut 3 Gelar Ngobrol Santai Dengan Awak Media

Peserta Pilkada Sidoarjo No Urut 3 Gelar Ngobrol Santai Dengan Awak Media

Diskusi santai pasangan Kelana - Dwi Astuti bersama awak media

SIDOARJO, Xtimenews.com – Salah satu peserta Pilkada Sidoarjo No Urut 3 yakni Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik menjalin sinergitas dengan awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Sidoarjo untuk diskusi santai di posko pemenangan yang berada di kompleks perumahan Pondok Mutiara.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar potensi Kabupaten Sidoarjo semakin dikenal bahkan mendunia melalui peran media. Menurut pasangan berkelas (Kelana – Dwi Astutik) Peran media sangat penting untuk mempublikasikan sumber daya alam Sidoarjo sehingga bisa mendongkrak perekonomian daerah.

“Terjalin suatu komunikasi dan kerjasama yang baik bagaimana Sidoarjo ini dimata Internasional,” ucap Kelana Aprilianto Calon Bupati Sidoarjo. Rabu (14/10/2020).

Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto berharap kegiatan rutin semacam ini harus rutin dilakukan sebagai “coffee morning” agar pihaknya selalu terhubung dengan warga Sidoarjo melalui peran media selaku kontrol sosial di masyarakat.

Sementara itu, calon wakil Bupati Sidoarjo, Dwi Astutik menambahkan jika dirinya terpilih ada beberapa potensi sumber daya alam Sidoarjo yang akan menjadi program prioritas diantaranya Desa Mandiri dan Wisata Religi.

“Untuk desa tentu berkaitan dengan UMKM dan pertanian. Maka, kemandirian desa ini menjadi sangat penting kita ikhtiarkan,” terang calon wakil Bupati Sidoarjo kepada Xtimenews.com.

“Setiap daerah, lanjutnya, mempunyai potensi UMKM yang berbeda ada yang kulit, krupuk, petis, sandal selain sebagai ladang juga sebagai tempat pariwisata jadi harus di blow up,” kata Dwi Astutik.

Kembali disampaikan Dwi Astutik program selanjutnya yang menjadi prioritas pasangan berkelas adalah wisata religi. Menurutnya ada beberapa titik wisata religi yang belum tersentuh dan butuh dukungan pemerintah agar wisata religi bisa mendunia.

“Sehingga tidak hanya warga Sidoarjo saja yang datang, namun dari seluruh Indonesia datang ke Sidoarjo karena ada wisata religi, setidaknya bisa mengikuti sejarah perjuangan para ulama dalam membangun Sidoarjo,” paparnya.

Melalui dua program prioritas tersebut pasangan berkelas berharap bisa menguatkan ekonomi keluarga agar segera bangkit dari kondisi pandemi seperti sekarang.

“Karena kami ingin bersama masyarakat menguatkan ekonomi keluarga, sehingga potensi daerah harus di info secara internasional,” tutup salah satu peserta Pilkada Sidoarjo tersebut. (vin/den/gan)