Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalKepergok Gondol Vario, Anak Kos Asal Sampang Masuk Bui

Kepergok Gondol Vario, Anak Kos Asal Sampang Masuk Bui

SIDOARJO, Xtimenews.com – Upaya pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kecamatan Buduran, namun kali ini aksi pelaku berhasil digagalkan oleh korban.

Mochamad Nasikhin, (26) warga Jl. KH. Kamdani Rt.01 Rw.01 Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Sidoarjo baru saja menjadi korban pencurian kendaran bermotor Honda Vario bernopol L-4616-GC yang saat itu sedang diparkir di depan rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Buduran, Ipda Nanang menceritakan kejadian tersebut bermula pada Minggu, 4/10 sekira pukul 19.00, saat itu korban berada di dalam rumah, ketika hendak pergi korban mendapati motornya sudah di luar rumah dengan posisi menyala dan pelaku sedang duduk diatas motor warna merah tahun 2011 itu.

“Mengetahui motornya menyala, spontan korban langsung menegur pelaku sehingga pelaku melarikan diri dan membawa kunci T kemudian membuangnya ke sungai,” jelas Nanang, Selasa (6/10/2020).

Unit patroli Polsek Buduran sedang melintas di lokasi ketika warga bersama korban sedang mengejar pelaku yang berusaha kabur. Oleh petugas pelaku langsung digelandang ke Polsek Buduran bersama barang bukti satu unit motor Honda Vario bernopol L-4616-GC warna merah tahun 2011.

“Karena ada polisi jadi pelaku tidak di massa, saat ini pelaku diamankan di Polsek Buduran,” ucap Nanang saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Sedangkan Kapolsek Buduran Kompol Gatot setyo Budi menambahkan pelaku bernama Subheri bin Sahrimin (26) warga Dusun Pangeleng, Desa Birem, Kecamatan Tambelangan, Sampang.

“Pelaku ini warga Sampang, Madura namun ngekos di Buduran,” terang Gatot kepada Xtimenews.com.

“Atas perbuatannya, lanjut Gatot, pelaku dijerat pasal Pasa 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun pidana,” tegas Kapolsek Buduran tersebut.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments