Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanPj. Bupati Sidoarjo Jalin Silaturahmi Melalui Rapat Koordinasi Bersama Jajaran Pemkab Sidoarjo

Pj. Bupati Sidoarjo Jalin Silaturahmi Melalui Rapat Koordinasi Bersama Jajaran Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sehari pasca pelantikan, Hudiyono Pj.Bupati Sidoarjo menggelar silaturahmi sekaligus rapat koordinasi dengan pimpinan OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Hal ini bertujuan untuk mengexplore seluruh kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Berlangsung di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, rapat koordinasi (rakor) tersebut dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Asisten Setda, serta Perwakilan Bank Jatim Kabupaten Sidoarjo. Jum’at, (2/10/2020).

Didampingi Sekretaris Daerah, Achmad Zaini, Hudiyono menekankan beberapa point penting yang harus diimplementasikan. Sejumlah arahan penting yang disampaikan Pj Bupati adalah terkait pentingnya kerjasama semua pihak dalam hal penanggulangan covid 19 (protokol kesehatan) dan netralitas ASN dalam Pilkada.

“Tiga hal yang menjadi tupoksi utama adalah Pertama, membuat Sidoarjo nyaman dan tentram. Kedua Mampu mempersiapkan dan melaksanakan PILKADA dengan baik. Ketiga, Fokus terhadap seluruh pelaksanaan yang berhubungan dengan COVID-19,” ucap Hudiyono.

Di masa pandemi saat ini kebijakan apapun (segala kegiatan), indikator selalu berbasis dengan Raport COVID-19 dari masing-masing wilayah, Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Kab.Sidoarjo tetap harus dilaksanakan untuk menstabilkan kondisi, tetapi protokol Kesehatan juga tetap dijalankan dengan ketat.

Hudiyono, mengatakan dengan kerjasama dan komunikasi yang baik mampu menghasilkan output untuk bisa segera menyelesaikan tugas-tugas yang memang harus segera diselesaikan dengan rancangan-rancangan produk daerah di Kabupaten Sidoarjo.

“Disiplin pakai masker, disiplin cuci tangan, penyemprotan disinfektan di kantor-kantor, semua jajaran Pemerintah harus berperan dalam mencegah penularan Virus Corona di Kabupaten Sidoarjo,” pesanya.

Diakhir Rakor, Hudiyono mengajak untuk menjaga kekompakan dan semangat dan menjamin Pemerintahan berjalan baik, serta seluruh pimpinan OPD untuk ikut serta berperan Publikasi mengexplore seluruh kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Mari kita buat hal yang mendasar seperti penanganan penyebaran covid dan persoalan pilkada. Saya mau keamanan dan ketertiban itu berjalan dengan begitu baik,” harapnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments