Beranda Index Headline Home Industri Tissue di Mojokerto Terbakar, Empat Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Home Industri Tissue di Mojokerto Terbakar, Empat Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Petugas pemadam dibantu para relawan saat memadamkan api.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebuah gudang home industri tissue di Jalan Raya Watudakon, Lingkungan Pulowetan, Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto dilalap si jago merah.

Kejadian ini terjadi, Kamis (1/10/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun gedung yang ada di bantaran sungai Brantas itu ludes terbakar.

Karena besarnya kobaran si jago merah, api baru bisa dijinakkan 1 jam kemudian. Butuh empat unit mobil PMK untuk memadamkan kebakaran itu.

Salah satu mata warga sekitar, Mafiq mengetahui kejadian itu saat dirinya akan berangkat mengaji.

“Saya tidak tahu pasti kejadiannya, biasanya habis magrib itu saya berangkat mengaji terus melihat ada kebakaran langsung saya beri tahu yang punya gudang,” kata Mafiq warga Lingkungan Pulowetan RT 4 RW 1, kepada wartawan, Kamis (1/10/2020) malam.

Mafiq menjelaskan, gudang itu milik Istiqomah warga Lingkungan Pulowetan Kecamatan Prajurit Kulon yang di sewa oleh Agus untuk home industri tissue.

Saat kejadian, lanjut Mafiq, para pekerja sudah tidak ada di lokasi. Yang terbakar hanya tumpukan bahan-bahan tissue.

“Tahunya sudah besar. Yang terbakar itu gudang bahan-bahan tissue, kalau sore para pekerja sudah pulang. Kejadian itu terjadi setelah para pekerja itu pulang,” terangnya.

Dari pantauan di lapangan puluhan relawan dan petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah merobohkan tembok yang menghalangi munculnya titik api.

Sementara itu arus lalu lintas sempat dialihkan sementara karena proses pemadaman api.

Belum diketahui penyebab kebakaran dan besaran kerugian akibat kejadian tersebut.(den/gan).