Beranda Index Olahraga Mulai Persiapan Liga 3, Persem Kota Mojokerto Gelar Seleksi Terbuka

Mulai Persiapan Liga 3, Persem Kota Mojokerto Gelar Seleksi Terbuka

Para pemain saat mengkuti seleksi Persem.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Meskipun belum tahu kapan akan digelar, klub Sepak bola asal Kota Mojokerto, Persem telah memulai persiapan mereka untuk mengarungi Liga 3 2020.

Klub berjuluk laskar Damar Wulan itu mulai mencari pemain dengan menggelar seleksi terbuka di lapangan sepak bola lingkungan Panggreman Kelurahan Kranggan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Senin (28/09/2020).

Seleksi terbuka itu menarik perhatian pesepak bola muda, tercatat ada 32 pemain dari beberapa klub di Mojokerto, bahkan ada yang dari Jombang, Surabaya, Tuban dan Nganjuk.

Joko Rustrianto ketua Askot Kota Mojokerto, mengatakan, seleksi terbuka ini untuk mencari skuat terbaik klub sepak bola Persem menghadapi persiapan Liga 3 jika nanti sudah diputar.

“Kita datangkan Hariyanto mantan pemain Nasional untuk menjadi tim penilai agar seleksi bisa mencari kualitas yang betul-betul kapabel untuk persiapan jika nanti divisi 3 diputar,” kata Joko kepada wartawan, Senin (28/09).

Seleksi yang digelar Persem merupakan langkah awal untuk mencari talenta-talenta muda potensial yang diproyeksikan memperkuat Tim berjuluk laskar Damar Wulan itu berlaga di Liga 3 2020.

Dalam proses seleksi, setiap pemain diberikan kesempatan mengikuti game 11 vs 11.

“Seleksi ini akan berjalan secara bertahap,” cetusnya.

Pihaknya juga menjaga-jaga situasi karena Pandemik COVID-19. Seleksi pun digelar dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

“Tetap kita ikuti protokol kesehatan, pemain datang harus cuci tangan dan kita lakukan pengukuran suhu badan,”

Ia berharap Liga 3 ini bisa memberikan efek domino untuk menggairahkan sepak bola di Mojokerto.

“Untuk pembinaan usia dini agar bergairah lagi,” tandasnya.(den/gan)