Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIInilah Alasan Desa Kedung Kembar Kecamatan Prambon, Dipilih Menjadi Lokasi TMMD Tahun...

Inilah Alasan Desa Kedung Kembar Kecamatan Prambon, Dipilih Menjadi Lokasi TMMD Tahun 2020

SIDOARJO, Xtimenews.com – Masa pandemik tidak mengurangi semangat prajurit TNI untuk mengabdi kepada negara. Program TMMD yang rutin digelar setiap tahun kali ini memilih lokasi di Desa Kedung Kembar Kecamatan Prambon.

“Melibatkan 150 personil, program TMMD ditargetkan selesai dalam kurun waktu satu bulan, ” ucap Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi usai melakukan peresmian di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo

Desa Kedung Kembar Kecamatan Prambon dipilih sebagai lokasi TMMD 2020 karena diwilayah tersebut dinilai masih jauh tertinggal dalam pembangunan daerah sehingga angka kemiskinan masih cukup tinggi dibanding dengan daerah lainnya. Hasil produksi pertanian cukup bagus tetapi tidak ditunjang oleh pembangunan Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (Jitut).

Selain itu, masih seringnya terjadi banjir walaupun berstatus pasang-surut pada musim penghujan menjadi salah satu faktor pendukung wilayah tersebut dipilih menjadi lokasi TMMD yang ke 109 tahun 2020. Serta adanya jembatan yang rusak dan penyangga jalan yang longsor ke saluran irigasi sehingga irigasi kurang maksimal.

Total anggaran program TMMD tahun 2020 adalah Rp. 346.300.000. yang bersumber dari dana APBD Sidoarjo tahun 2020. Pembangunan meliputi sasaran fisik dan non fisik. Program tersebut akan dilakukan mulai tanggal 22 september 2020.

“Sasaran fisik berupa pembangunan penyangga jalan, pembangunan kali afour, PJU di 30 titik dan pagar SDN,” jelas Iswan Nusi Selasa, (22/9/2020)

“Karena dilakukan dimasa pandemik, lanjutnya, maka harus tetap mematuhi protokol kesehatan, para personil akan dilakukan rapid test dulu sebelum menuju lokasi TMMD,” tutup Dandim 0816 Sidoarjo itu.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments