Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahanDesa Kedung Kembar, Kecamatan Prambon Menjadi Lokasi TMMD Tahun 2020

Desa Kedung Kembar, Kecamatan Prambon Menjadi Lokasi TMMD Tahun 2020

SIDOARJO, Xtimenews.com – Mengusung tema “Mengabdi Untuk Negeri” program rutin tahunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tetap masih bisa dilaksanakan meskipun dalam kondisi pandemik. TMMD yang ke 109 kali ini berlokasi di Desa Kedung Kembar Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Diresmikan langsung oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi bersama dengan Plh Bupati Sidoarjo Achmad Zaini penandatanganan proyek TMMD 2020 berlangsung di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo dihadiri oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman, Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono dan seluruh forkopimda Sidoarjo.

“Melibatkan 150 personil Kodim, program pembangunan ada 7 sasaran pokok kemudian ada sasaran fisik dan non fisik. semua berkolaborasi dg Pemda Kabupaten Sidoarjo,” ucap Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi Selasa, (22/9/2020).

Setelah penandatanganan peresmian program TMMD ke 109 TA 2020 dilanjutkan dengan penyerahan bantuan baik peralatan pembangunan maupun sarana fasilitas umum yang akan dimanfaatkan oleh warga kedung kembar.

Plh Bupati Sidoarjo Achmad Zaini mengatakan Pelaksanaan TMMD dalam kondisi pandemik covid tetap mengacu pada standard protokol kesehatan. Pasukan yang terlibat akan dilakukan rapid test sebelum menuju lokasi TMMD.

“Dalam Pelaksanaan TMMD kami tetap mengacu pada protokol kesehatan temen – teman dari TNI yang terlibat akan dilakukan rapid, nanti yg reaktif diisolasi kalau tidak mampu langsung dirujuk ke rumah sakit,” papar Achmad Zaini.

Sementara itu, Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman mengapresiasi program TMMD yang ikut berperan dalam memajukan pembangunan meskipun dalam kondisi pandemik seperti ini.

“Meskipun dalam Masa pandemik pembangunan harus tetap berjalan. Sayanmengapresiasi program TMMD dan sangat mendukung kegiatan di dalamnya,” Akhir Usman kepada Xtimenews.com. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments