Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlinePilkada Mojokerto 2020, Tiga Paslon Deklarasi Patuh Protokol Kesehatan

Pilkada Mojokerto 2020, Tiga Paslon Deklarasi Patuh Protokol Kesehatan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Deklarasi bersama mematuhi dan mentaati penerapan protokol kesehatan COVID-19 di setiap tahapan pilkada 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto digelar di gedung Aula Polres Mojokerto, jalan Gajah Mada 99 Kecamatan Mojosari, Kamis (10/9/2020).

Deklarasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander itu di ikuti oleh ke tiga Paslon Cabup dan Cawabup Mojokerto serta forkopimda, perwakilan partai pengusung dan para tokoh politik di Kabupaten Mojokerto.

Tiga pasangan calon itu yakni Yoko Priyono-Chairun Nisa (Yoni), Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra dan Pungkasiadi-Titik Masudah.

Selain deklarasi damai, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan tiga Paslon yang akan bertarung di Pilbup Mojokerto membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Legi, Mojosari.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, diharapkan peserta Pilkada mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Mojokerto.

“Kita hadirkan ke tiga paslon serta KPU dan Bawaslu, untuk membagikan 10 ribu masker dalam rangka Pilkada 2020 agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Dony kepada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Ia juga berharap, Paslon dan para tokoh politik saling mengingatkan untuk penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 saat ini. Sehingga kegiatan apapun tetap tak lepas dari kewajiban menjalankan protokol kesehatan.

“Deklarasi untuk para Paslon diharapkan untuk tetap menggelorakan protokol kesehatan dalam rangka pilkada 2020. Semoga pelaksanaan pilkada di Kabupaten Mojokerto tetap konkrit mematuhi protokol kesehatan,”

Mantan Kapolres Pasuruan Kota itu menambahkan, pengawasan kegiatan pilkada 2020, TNI dan Polri akan melakukan pengawasan sesuai dengan arahan Bawaslu Kabupaten Mojokerto.

“Sanksi nanti kita akan terapkan sesuai dengan apa yang diarahkan Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto namun kegiatan tersebut akan kita sosialisasikan dulu kepada para tokoh politik di masing-masing calon agar nantinya bisa bersinergi untuk mematuhi protokol kesehatan di pilkada nanti,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments