Kamis, April 25, 2024
BerandaSosialBantuan Terus Mengalir, Dua WBP Lapas Porong Sembuh Dari COVID-19

Bantuan Terus Mengalir, Dua WBP Lapas Porong Sembuh Dari COVID-19

SIDOARJO, Xtimenews.com – Penanganan COVID-19 di Lapas Surabaya mulai menunjukkan hasil positif. Dua orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) lapas yang terletak di Kecamatan Porong itu dinyatakan sembuh. Di saat bersamaan, dukungan terus mengalir.

Hal itu diungkapkan Kalapas Surabaya Gun Gun Gunawan usai menerima bantuan susu dan multivitamin dari Kanwil Kemenkumham Jatim siang ini (28/8/2020). Didampingi Kasubag Humas Ishadi Prayitno dan Kasi Perawatan Prayogo Mubarak, Gun Gun menyatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan kabar dari RSUD Sidoarjo tentang kesembuhan dua WBP-nya.

“Alhamdulillah, setelah sepuluh hari di rawat di rumah sakit, dua WBP berinisial MJ dan DA dinyatakan sembuh dari COVID-19,” ujar Gun Gun.

Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi pihak lapas. Pasalnya, hingga kemarin ada 53 WBP yang dinyatakan positif COVID-19. Dua diantaranya meninggal dunia. “Kami terus berupaya melakukan penanganan secara optimal, saat ini pihak Dinkes Pemkab Sidoarjo maupun Pemprov Jatim sudah membantu kami di dalam lapas,” terangnya.

Sementara itu, bantuan demi bantuan terus mengalir. Salah satunya adalah 250 kaleng susu dan 1000 tablet multivitamin dari Kanwil Kemenkumham Jatim. Pihak Pemprov Jatim tidak mau ketinggalan dengan memberikan ambulan untuk membantu proses rujukan.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah peduli, kami terus membuka pintu kepada setiap bantuan yang ingin disalurkan untuk penanganan COVID-19 di lapas kami,” ungkapnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments