Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIJelang HUT RI Ke 75, Kapolresta Sidoarjo Jadi Pahlawan Melawan Covid-19 Sambil...

Jelang HUT RI Ke 75, Kapolresta Sidoarjo Jadi Pahlawan Melawan Covid-19 Sambil Gowes

SIDOARJO, Xtimenews.com – Jelang HUT RI Ke-75 tahun 2020 ini, ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni kekompakan melawan virus covid-19 yang sedang gencar dilakukan jajaran Polresta Sidoarjo.

Melalui gerakan Jatim Bermasker, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji bersama seluruh jajaran Polresta Sidoarjo membagikan 2000 masker secara gratis kepada masyarakat Sidoarjo di Minggu, (16/8/2020) pagi.

Sambil gowes menggunakan pakaian serba putih layaknya seorang pahlawan, pembagian masker dilakukan di dua tempat tempat yakni monumen Jayandaru Alun-alun kota Sidoarjo dan sekitar jalan Taman Pinang Indah.

“Untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Kab Sidoarjo, kami bersama anggota Polresta Sidoarjo membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas,” ucap Sumardji.

Tidak hanya itu, Kapolresta Sidoarjo menambahkan bahwa masker saat ini menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dipakai setiap hari dalam beraktifitas baik di rumah maupun keluar rumah.
Terutama meningkatkan disiplin secara mandiri dalam menerapkan protokol kesehatan serta tatanan Adaptasi kebiasaan baru.

Kegiatan ini juga untuk menyadarkan warga agar selalu memakai masker demi menjaga kesehatan semuanya dan kegiatan bermasker tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan kepada warga. Dengan demikian warga akan selalu diingatkan untuk memakai masker dalam setiap melakukan aktivitas diluar rumah.

Pembagian masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan atau lupa menggunakan masker itu dilakukan dalam rangka upaya mendukung gerakan Jawa Timur Bermasker yang dicanangkan oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur dalam mencegah penularan virus covid-19 di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

“Diharapkan dengan memakai masker akan bisa mencegah penularan Covid-19. Memakai masker sekarang sangatlah penting untuk menjaga kesehatan warga agar tidak tertular covid-19, dan sosialisasi ini akan kami lakukan intensif dalam rangka mendukung gerakan Jatim Bermasker.” pungkas Sumardji.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments