Beranda Index Ekonomi Bengkel Online “Oltek” Harapkan Mampu Kurangi Pengangguran Selama Masa Pandemik

Bengkel Online “Oltek” Harapkan Mampu Kurangi Pengangguran Selama Masa Pandemik

Abu dardak CEO PT Baladewa Oto Plaza bersama tim

SIDOARJO, Xtimenews.com – Kecanggihan teknologi semakin memberi fasilitas dan kemudahan bagi siapa saja. Melalui aplikasi Oltek (Online Teknisi) kini servis motor tidak perlu ribet apalagi harus antri di bengkel.

Abu Dardak selaku CEO PT. Baladewa Oto Plaza mengatakan bahwa aplikasi Oltek merupakan sebuah terobosan baru dimana untuk tune up atau ganti oli sepeda motor konsumen tidak perlu ribet antri ke bengkel.

“Untuk ganti oli aja ngapain harus ke bengkel tinggal klik aplikasi Oltek maka mekanik akan hadir 24 jam,” kata Abu Dardak, Kamis (6/8/2020).

Beberapa keunggulan Oltek seperti yang dijelaskan Abu Dardak adalah memiliki mekanik yang siap datang kerumah saat dibutuhkan kapanpun. Selain itu pihak PT. Baladewa Oto Plaza perusahaan yang menaungi Oltek, bekerja sama dengan mekanik-mekanik handal dan berpengalaman dibidangnya.

“Sisi keamanan kita jamin karena disamping mekanik itu mempunyai induk yaitu Oltek service center yg bertanggung jawab terhadap kualitas mekanik,” terang Abu Dardak.

“Untuk tune Up kisaran harga 40 sampai 50 ribuan lah,” lanjutnya.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Zahlul Yussar mengapresiasi karya anak bangsa tersebut. Pihaknya mengatakan melalui Oltek akan menjalin kerjasama dengan OPD terkait seperti Dinas Tenaga Kerja dan Balai Latihan Kerja serta karyawan yang dirumahkan dalam kondisi pandemik.

“Karyawan bengkel yang sudah dirumahkan kita akan tarik untuk menjadi teknisi online dalam bidang sepeda motor,” ucap Zahlul.

Di Sidoarjo Oltek ditargetkan memiliki 500 mekanik yang menyebar ke pelosok wilayah. Menggunakan konsep jemput bola, oltek diharapkan mampu memanfaatkan kondisi pandemik baik dari segi pekerjaan maupun kemudahan.

“Dari SDM sendiri kita cari mekanik berpengalaman ke Desa-desa untuk menjaring SDM yang ada, Target fokusnya kita mengentas angka pengangguran di Sidoarjo,” ungkapnya.

“Banyak karyawan yang dirumahkan, sehingga tidak mempunyai pekerjaan tapi mempunyai potensi untuk dikembangkan, disinilah wadahnya sebagai teknisi onlen karena kita fleksibel tidak terikat oleh waktu,” jelas Zahlul.(vin/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here