Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolisi di Mojokerto Bagi-bagi Suplemen Hingga Hewan Qurban

Polisi di Mojokerto Bagi-bagi Suplemen Hingga Hewan Qurban

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polisi di Mojokerto berikan bantuan hewan qurban pada perayaan hari raya Idul Adha 2020. Selain itu juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga pasien terpapar virus Covid-19.

Tak hanya itu pasien positif Covid-19 yang masih menjalani isolasi di Puskesmas Gondang Kabupaten Mojokerto juga mendapatkan bantuan obat Lian Hua.

Bantuan 3 hewan qurban itu diberikan kepada dua pondok pesantren (Ponpes) dan markas TNI di Kabupaten Mojokerto, yakni ponpes Faktul Ulum dan ponpes Riyatul Jannah yang ada di kawasan Pacet dan markas Yonif Para Raider 503/Mayangkara di Kecamatan Mojosari.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, bantuan hewan qurban jenis sapi ini diberikan kepada ponpes di Kabupaten Mojokerto sebagai bentuk kepedulian Kapolda Jatim terhadap sesama.

“Hewan kurban ini diberikan agar bisa bermanfaat dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Kita juga memberikan bantuan se ekor sapi kepada Yonif Para Raider 503/Mayangkara sebagai bentuk sinergitas kami,” kata Dony kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Selain memberikan bantuan hewan kurban, lanjut Dony, beberapa keluarga pasien positif Covid-19 juga mendapatkan bantuan paket sembako.

“Agar perasaan pasien positif Covid-19 tersebut bisa tenang karena keluarganya mendapatkan perhatian dari TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

Menurut dia saat ini hanya tersisa 8 pasien positif Covid-19 dikarantina di rumah isolasi terpusat Puskesmas Gondang yang sebelumnya berjumlah 15 orang.

“Kita juga berikan bantuan obat-obatan yaitu suplemen dari Kapolda Jatim yang bernama Lian Hua, yang bisa untuk mempercepat kesembuhan pasien positif Covid-19,” ungkapnya.

Dony menambahkan, suplemen yang diberikan kepada pasien positif Covid-19 itu nantinya akan dikonsumsi sesuai anjuran dokter yang sudah ditunjuk untuk menangani pasien Covid-19.

“Nanti akan diminumkan sesuai anjuran dari Dokter. Tentunya kami berharap dengan suplemen ini pasien positif Covid-19 segera sembuh,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments