Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim 0815/Mojokerto Ikuti Webinar Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur

Dandim 0815/Mojokerto Ikuti Webinar Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengikuti Webinar Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur dengan Gugus Tugas Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, termasuk Gugus Tugas Kota Mojokerto, di Ruang Rapat Nusantara Lantai 2 Kantor Pemkot Mojokerto, Jalan Gajah Mada Nomor 145 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (29/07/2020).

Webinar dengan tema “Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19”, dengan narasumber Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, Karoops Polda Jatim Kombespol Muhammad Firman, Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono dan Ketua Gugus Tugas Kuratif Provinsi Jatim, Joni Wahyudi.

Tampak hadir dalam Webinar di Pemkot Mojokerto, yakni Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno, S.Sos., Wakil Walikota Mojokerto H. Ahmad Rizal Zakaria, Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hanis Subiono, S.Pd., MH., Kadishub Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, ATD., MM.

Selepas kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat ditemui, mengungkapkan, dalam Webinar tersebut, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan menyampaikan paparan dan evaluasi kegiatan percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

Masih kata Dandim, Kasdam juga memberikan arahan terkait langkah-langkah yang harus dilakukan guna mengoptimalkan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah, utamanya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dihadapkan dengan adaptasi kebiasaan baru.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan harus terus dilaksanakan dengan melibatkan tokoh formal maupun informal, juga menjadi salah satu atensi yang harus ditindaklanjuti dengan segera,” pungkasnya.

Pantauan saat berlangsungnya Webinar, selain Kasdam V/Brawijaya dan Karoops Polda Jatim, evaluasi juga dilakukan oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono dan Ketua Gugus Tugas Kuratif Provinsi Jatim, Joni Wahyudi.

Sekedar informasi, kegiatan serupa (Webinar) juga berlangsung di Ruang Command Center Pemkab Mojokerto Jalan A. Yani Nomor 16 Kota Mojokerto, yang dihadiri Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH., Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf MJ Arifin, bersama Gugus Tugas Percepanan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments