Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexPendidikanPemkot Mojokerto Sediakan Kuota Gratis Untuk Siswa-siswi SD dan SMP

Pemkot Mojokerto Sediakan Kuota Gratis Untuk Siswa-siswi SD dan SMP

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Untuk mengurangi beban wali murid, Pemkot Mojokerto menyediakan kuota data gratis bagi siswa-siswi ditingkat SD dan SMP se-Kota Mojokerto. Kuota gratis itu dengan menggunakan dana BosNas. Selama pembelajaran di rumah, para siswa nantinya mendapatkan kuota gratis sebesar 8 sampai 15 GB.

“Dengan adanya pembelajaran secara daring atau online, orang tua pasti harus menyiapkan paket data dan tidak semua orang tua paham tentang IT. Dari itu kita mencoba memberikan solusi memberikan paket data gratis,” kata Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, Rabu (22/7/2020).

Pemberian paket data secara gratis nantinya akan menyasar siswa-siswi ditingkat SD dan SMP selama satu semester. Terhitung sejak awal Agustus hingga Desember mendatang.

“Ada sebanyak 15.609 siswa-siswi ditingkat SD dan SMP Negeri yang menerima,” tambah perempuan yang biasa disapa Ning Ita itu.

Tidak hanya itu saja, kata Ning Ita, bagi siswa-siswi yang tidak memiliki gadget sebagai sarana belajar, bakal dibantu oleh Pemkot Mojokerto.

Dengan diberikannya kuota internet gratis bagi siswa-siswi ditingkat SD sebesar 8 GB dan tingkat SMP 15 GB, para wali murid diminta tidak risau anaknya menyalahgunakan data internet yang diberikan. Sebab, lanjut kata Ning Ita, kuota yang diberikan sudah terkunci, dan hanya bisa digunakan untuk pembelajaran saja.

“Jadi wali murid tidak usah takut anaknya bermain aplikasi di media sosial seperti Tiktok, bermain game itu tidak akan bisa. Ada kartu khusus yang memang untuk belajar,” ujarnya terkait kuota data gratis dari Pemkot Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments