Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexPeristiwaDiduga Depresi Lantaran Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Semambung Gantung Diri

Diduga Depresi Lantaran Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Semambung Gantung Diri

SIDOARJO, Xtimenews.com – Warga Desa Semambung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo Kamis (16/7/2020) malam dihebohkan oleh peristiwa gantung diri yang dilakukan oleh Ponidi (68).

Lantaran penyakit ambien yang dideritanya tak kunjung sembuh dan kondisi rumah tangga kurang harmonis diduga menjadi pemicu pria lanjut usia ini nekat mengakhiri hidupnya di seutas tali tampar yang digantungkan ke atas ventilasi pintu.

Maria Umi, (35), warga Jl. Mandala No. 508 Rt.18/05 Desa Semambung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo salah satu keluarga korban yang tinggal di samping rumahnya mengetahui kejadian tersebut.

“Pas saya pulang kerja lewat depan rumah korban saya lihat dari jendela kaca korban sudah tergantung,” terang Maria Kamis (16/7/2020) malam.

“Kejadian jam setengah lima sore tadi, spontan saya langsung teriak minta tolong sama tetangga,” lanjutnya.

Hasil pantauan Xtimenews.com dilapangan, korban sudah dua kali mencoba melakukan bunuh diri namun selalu gagal karena diketahui oleh tetangganya. Dugaan sementara korban depresi lantaran kondisi keluarga yang tidak harmonis dan penyakit ambien yang dideritanya tak kunjung sembuh.

“Korban ini tinggal seorang diri dirumah tersebut namun masih dalam lingkungan keluarga,” jawab Ipda Supratman Kanit Reskrim Polsek Gedangan melalui ponsel.

Sementara itu Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko mengatakan kejadian tersebut murni bunuh diri karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan bekas penganiayaan di tubuh korban.

“Diduga karena depresi sakitnya tak kunjung sembuh sehingga korban nekat melakukan gantung diri, tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan di tubuh korban,” ucap Heri.

“Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan autopsi,” tutupnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments