Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexKesehatan150 Warga Binaan Dinas Sosial Sidoarjo UPT Psikotik Ikuti Rapid Test

150 Warga Binaan Dinas Sosial Sidoarjo UPT Psikotik Ikuti Rapid Test

SIDOARJO, Xtimenews.com – Perang melawan Covid-19 semakin gencar dilakukan Pemkab Sidoarjo, setelah para santri dan ASN giliran warga binaan Dinas Sosial (Dinsos) Sidoarjo UPT Psikotik jalani rapid test.

Hal ini sebagai langkah dalam menindak lanjuti pasca dilakukan rapid test di kalangan ASN yang bertugas di Kabupaten Sidoarjo ditemukan 1 ASN reaktif dari Dinsos Sidoarjo UPT psikotik, Kepala Dinsos Provinsi Jatim menggelar rapid test di kantor dinas sosial UPT Sidoarjo diutamakan warga binaan.

“Dari beberapa teman kita itu ada yg reaktif termasuk mereka yang ada di upt bertugas melayani client ini, dikhawatirkan juga akan menular kepada client yang mereka tangani,” ucap Dr. Alwi M.Hum sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim Selasa (7/7/2020).

Bekerjasama dengan Tagana (Taruna Tanggap Bencana) sebagai salah satu relawan Dinsos. Tagana berpartisipasi untuk sterilisasi desinfektan di semua lokasi secara serentak.

“150 warga binaan semua kita lakukan rapid test hari ini. Untuk memastikan kondisi mereka. Kita melibatkan Tagana sebagai salah satu relawan Dinsos,” imbuhnya.

Jika ditemukan ada yang reaktif maka akan dilakukan isolasi di rumah sakit Menur Surabaya. Selain penyemprotan desinfektan dan rapid test, warga binaan Dinsos diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan wajib dilakukan walaupun ini tidak gampang bagi warga binaan kita. Misal kalau ada yg reaktif ya harus diisolasi di rs menur,” pungkas Alwi.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments