Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalMiris, ODGJ Tewas Mengenaskan di Semak-semak Depan Markas Arhanudse Sruni

Miris, ODGJ Tewas Mengenaskan di Semak-semak Depan Markas Arhanudse Sruni

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sejumlah warga yang melintas di jalan raya Sruni Gedangan menuju ke arah Sidoarjo kota mendadak heboh.

Mereka menghentikan laju kendaraan hanya untuk melihat penemuan jenazah Mr. X berjenis kelamin laki-laki yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Aziz (40) warga Kelurahan sememi kecamatan Pakal kota surabaya yang pertama kali mengetahui jenazah tersebut langsung melaporkan ke Polsek Gedangan.

“Ketika saya melintas di sekitar lokasi saya lihat ada orang duduk di situ, saya tidak berani mendekat kemudian saya melaporkan ke polisi,” bebernya, Senin (6/7/2020).

Ketika ditemukan kondisi jenazah korban sangat mengenaskan, tubuhnya kurus kering tanpa pakaian dan terlihat sangat berantakan di sekitar lokasi. Korban meninggal dalam kondisi duduk dengan badan doyong ke depan kepala bersandar di tiang pagar pembatas jalan.

Sementara itu Kompol Heri Siswoko Kapolsek Gedangan mengatakan bahwa jenazah Mr. X tersebut adalah orang gangguan jiwa dilihat dari kondisi di sekitar lokasi yang nampak berantakan tidak seperti orang normal pada umumnya.

“Jenazah Mr. X tersebut tanpa identitas, kondisinya juga berantakan seperti orang gangguan jiwa,” ucap Kapolsek.

Heri Siswoko menerangkan hasil pemeriksaan dari tim inafis Polresta Sidoarjo tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan maupun penganiayaan dalam tubuh korban, dugaan sementara korban meninggal karena sakit.

“Saat ini jenazah korban dievakuasi menggunakan ambulan menuju ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan autopsi,” tutupnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments