Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahanSimpang Siur, Pernyataan Sekdakot dengan Sekcam Soal Status Camat yang Berpolitik

Simpang Siur, Pernyataan Sekdakot dengan Sekcam Soal Status Camat yang Berpolitik

TANJUNG BALAI, Xtimenews.com – Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai Yusmada SH menegaskan bahwa oknum aparatur sipil negara (ASN) yang menjabat sebagai Camat di salah satu Kecamatan yang ikut berpolitik sebagai Balon Wakil Walikota Kota Tanjung Balai di Pemilukada Desember 2020 mendatang sudah mengundurkan diri dari ASN dan tidak menjabat sebagai Camat lagi.

Hal itu di ungkapkan Yusmada saat di Konfirmasi beberapa Wartawan di ruang kerjanya pada Selasa (30/06/2020).

“Kalau soal teknis nya jujur saya tidak bisa menjawab nya, coba tanya sama BKD, tapi kalau soal pengunduran dirinya kalau tidak salah saya sekitar tanggal 10 sampai tanggal 16 bulan Juni ini dia sudah mengundurkan diri sebagai ASN nya,” ungkap Sekda.

Ia juga menambahkan, “Kalau ASN tersebut sudah mengundurkan diri dan otomatis Walikota mengeluarkan surat pemberhetian terhadap diri nya,” tambah Sekdakot.

Sementara itu Mariati, SH.M.AP selaku Sekretaris Camat saat di Konfirmasi di ruangannya menerangkan bahwa Camat mereka masih yang bersangkutan.

“Sepengetahuan saya yang menjabat sebagai Camat di Kecamatan kami sampai saat ini masih bapak itu, karena hingga saat ini surat yang sampai kepada kami baik surat yang menyatakan mengundurkan diri sebagai pertinggal untuk kami atau pemberitahuan dari atasan tentang pengganti Camat yang sekarang belum ada,” ungkap Sekcam.

Sebelumnya oknum ASN yang diketahui masih menjabat sebagai Camat disalah satu Kecamatan dikota Tanjung Balai diduga tidak netral lagi sebagai ASN.

Hal tersebut dilihat dari beberapa foto yang beredar di media sosial oknum Camat tersebut menghadiri rapat Pleno penetapan Calon kepala daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah salah satu partai di Provinsi Sumatera serta mendapatkan mandat dukungan salah satu partai di Jakarta.(efendi/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments