Beranda Index Headline Kursi Tunggu Pasien Puskesmas di Mojokerto Digondol Maling, Aksinya Terekam CCTV

Kursi Tunggu Pasien Puskesmas di Mojokerto Digondol Maling, Aksinya Terekam CCTV

Screenshot video pelaku curi kursi di Puskesmas Pesanggrahan.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kursi stainless berkapasitas empat orang di ruang tunggu pasien UPT Puskesmas Pesanggrahan Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto di gondol maling pada Minggu (28/6/2020) pukul 00.25 Wib.

Aksi pencurian tersebut terekam CCTV yang dipasang Puskesmas. Pelaku mengendarai sepeda motor matic, mengenakan celana jeans, jaket dan memakai topi.

Lewat CCTV tersebut, diketahui pelaku hanya butuh waktu 30 detik untuk mengambil kursi yang ada dibagian tengah. Kursi tersebut kemudian dinaikkan ke jok sepeda motor, dengan posisi kursi diduduki pelaku. Setelah menaikan kursi pada bagian jok belakang motor, seketika pelaku langsung kabur tancap gas.

Uut Widyanto, Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Pesanggaran mengatakan, pelaku datang menggunakan sepeda motor matic yang diparkirkan di teras Puskesmas menghadap ke jalan raya.

“Kursi yang diambil itu berada di ruang tunggu bagian dalam, bukan yang ada di luar ruangan. Dulu ketika beli kursi tersebut harganya sekitar Rp 1,250 juta,” kata Uut kepada wartawan di UPT Puskesmas Pesanggrahan, Dusun Mojojejer Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, Selasa (30/6/2020).

Menurut Uut, dalam rekaman CCTV, pelaku tidak langsung masuk ke dalam ruang tunggu, ia sempat duduk di teras depan Puskesmas.

“Pelaku mondar-mandir dulu, sempat duduk sebentar. Pelaku membawa sebuah senter untuk memilih kursi dan kemudian mengambil kursi bagian tengah,” tuturnya.

Uut menambahkan, dari mulai datang hingga pergi membawa sebuah kursi tersebut, pelaku membutuhkan waktu sekitar 4 menit. Namun pelaku hanya butuh 30 detik untuk membawanya kabur.

“Kursi langsung ditaruh di sepeda motor kemudian di duduki dan langsung berangkat menuju ke arah kanan,” tegasnya.

Pelaku ini tergolong aneh, padahal didalam ruangan tersebut terdapat Televisi LED berukuran 32 in.

“Kebetulan yang diambil cuma kursi padahal ada TV cuma posisinya gelap, bisa juga tidak mengetahui situasi,” tegas Uut.

Atas kejadian tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 1,250 juta.

“Saat ini kita masih pengaduan. Soalnya kepala puskesmas masih ada kegiatan, nanti setelah kegiatan akan ada laporan resminya,” tandasnya.(den/gan)

Berikut video singkat rekaman CCTV di Puskesmas Pesanggrahan Kabupaten Mojokerto.

Video rekaman CCTV pencuri kursi Puskesmas Pesanggrahan